ADKI Dorong Pemerataan Internet Kembangkan Desa Kreatif

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:39 WIB
loading...
ADKI Dorong Pemerataan Internet Kembangkan Desa Kreatif
ADKI mendorong Menkominfo Budi Arie Setiadi memperluas pemerataan sinyal untuk mempercepat pengembangan desa kreatif. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) mendorong Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memperluas pemerataan sinyal untuk mempercepat pengembangan desa kreatif di Indonesia. Melalui cara tersebut digital entrepreneurship di desa-desa bakal tumbuh pesat.

"Dari 74.961 Desa di Indonesia masih banyak desa yang buta sinyal internet. Di tangan Menkominfo Budi Arie, kami percaya mampu mendorong desa kreatif yang sejalan dengan program optimalisasi internet hingga ke pelosok negeri," ujar Ketua Umum DPP ADKI Fikri El Aziz dalam pernyataannya, dikutip Kamis (20/7/2023).



Dia mengatakan kehadiran internet tersebut juga mendorong produktivitas UMKM hingga pegiat seni di daerah. Pasalnya internet sebagai sarana pemasaran yang efektif di era digitalisasi.

"Dilantiknya Budi Arie oleh Presiden Jokowi sebagai menkominfo menambah optimisme baru khususnya di desa-desa yang selama ini masih belum terjamah internet," kata dia.

Sementara, Manager Inkubator Bisnis Teknologi pada Universitas Negeri Andalas Indah Permata Suryani optimistis menkominfo yang baru akan menambah semangat baru di sektor digital entrepreneurship.



Kiprah Budi Arie membangun desa-desa kreatif melalui digital entrepreneurship di Sumatera Barat menjadi pemantik untuk memacu produktivitas desa. Program digital entrepreneurship dapat diperluas ke daerah lain. "Digital entrepreneurship menjadi semangat baru khususnya di dunia pendidikan dan pelaku UMKM," kata dia.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi resmi melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo. Budi secara resmi telah menggantikan posisi Johnny G. Plate yang tersandung kasus korupsi BTS Kominfo.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)