Erick Thohir Bertemu Tony Blair, Bahas Kelanjutan Transformasi BUMN

Jum'at, 21 Juli 2023 - 21:33 WIB
loading...
Erick Thohir Bertemu Tony Blair, Bahas Kelanjutan Transformasi BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan mantan perdana menteri Inggris Tony Blair pada Senin (22/11). FOTO/Instagram/@erickthohir
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair baru saja menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jumat (21/7/2023). Keduanya pun membahas perihal kerja sama antara perusahaan pelat merah dan Tony Blair Institute .

Dari pertemuan itu, Erick memaparkan perihal peta jalan atau roadmap BUMN 2024-2034. Dia optimistis transformasi BUMN terus berlanjut meski terjadi pergantian presiden dan menteri.

"Kalau tadi kita bicara mengenai roadmap 2024-2034 beliau ingin diskusi seperti apa saya yakin kan. Terlepas nanti ada pergantian menteri," ungkap Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN.



Dalam pembicaraan yang intensif itu, Erick menyampaikan keinginan Tony Blair bahwa perbaikan bisnis BUMN yang sudah dilakukan sejak 2019 lalu terus dimaksimalkan. Sedangkan, usaha perseroan yang masih terkontraksi perlu diperbaiki.

Kerja sama BUMN dan Tony Blair Institute dipandang semakin memperkokoh transformasi bisnis perseroan. Kolaborasi yang dijalani sudah berusia tiga tahun.

Cerita sukses Tony Blair sejak menjadi PM Inggris akan diimplementasikan di internal Kementerian BUMN. Salah satunya, dengan membentuk Special Delivery Unit Team yang tugasnya memastikan setiap pembangunan proyek strategis BUMN dilaksanakan dengan baik.



"Memang kita sejak tiga tahun lalu sudah ada kerja sama dengan Tony Blair Institute. Bagaimana kita bisa mereformasi dari Kementerian BUMN ini," ujar dia. "Dan ada success story yang memang Tony Blair yang waktu itu sebagai Prime Minister mengimplementasikan di kantor Perdana Menteri-nya, yaitu salah satunya special delivery unit team," tutur Erick.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7201 seconds (0.1#10.140)