Gara-gara Aisyah, Milenial Tertarik Buka Rekening Online Bank Mandiri Syariah

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:48 WIB
loading...
Gara-gara Aisyah, Milenial Tertarik Buka Rekening Online Bank Mandiri Syariah
Pembukaan rekening online Mandiri Syariah digemarin milenial. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengaku bersyukur Mandiri Syariah memperoleh award ini. Mandiri Syariah sendiri sejak beberapa tahun terakhir berbenah diri menghadirkan layanan digital kepada nasabah. Burekol merupakan fitur baru yang dilaunching akhir 2019.

Fitur tersebut hadir untuk memudahkan akses masyarakat kepada layanan bank syariah karena nasabah dapat membuka rekening online dan sekaligus bisa transaksi tanpa harus datang secara fisik ke bank. Syaratnya adalah identitas kependudukan nasabah sudah ada dalam Dukcapil. Fitur burekol membidik nasabah milennial.

"Dari sekitar 100 ribu akun yang membuka rekening online sejak pertama kali diluncurkan, sekitar 80 persen merupakan nasabah berusia di bawah 24 tahun atau kategori milenial. Mereka pun termasuk kategori nasabah yang aktif melakukan transaksi secara online," kata Toni di Jakarta, Selasa (28/7/2020).



Selain memiliki fitur Burekol, Mandiri Syariah juga memiliki layanan chat bot yang diberi nama Aisyah. Layanan interaktif ini dapat menjawab pertanyaan nasabah mengenai produk dan layanan Mandiri Syariah selama 24 jam. Khusus di perbankan syariah, baru Mandiri Syariah yang memiliki fitur Burekol dan chat bot. Service excellence merupakan ajang rutin penilaian kualitas pelayanan bank oleh MRI. Pada tahun ini kategori baru yang menjadi penilaian adalah Opening Account via Website. Adapun kategori lainnya yang dilombakan tiap tahun adalah Walk In-Channel dan frontliner. Layanan digital dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu faktor penilaian.



Toni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah kepada Mandiri Syariah. Dan atas kepercayaan tersebut, Mandiri Syariah akan senantiasa mencari terobosan perbaikan layanan digital berbasis solusi kebutuhan nasabah. Saat ini, kebutuhan nasabah baik dari sisi spiritual ibadah yang ditandai dengan penanda waktu salat, arah kiblat, masjid terdekat, kebutuhan untuk melakukan kebaikan sosial:zakat, sedekah, wakaf, donasi serta kebutuhan finansial dapat dipenuhi dalam satu aplikasi mobile banking. Dari sisi layanan di kantor cabang pun saat ini Mandiri Syariah mulai mengubah beberapa outlet menjadi digital branch.

Pihaknya mengapresiasi ikhtiar maksimal seluruh insan Mandiri Syariah serta dukungan penuh stakeholder sehingga Mandiri Syariah masih memperoleh penghargaan dari lembaga eksternal. Dia optimistis, penghargaan ini akan memotivasi seluruh insan Mandiri Syariah bekerja lebih maksimal untuk memberi maslahat bagi umat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)