Permintaan Ekspor Alutsista Naik Tajam, Jokowi dan Pimpinan Pindad Bakal Gelar Rapat

Senin, 24 Juli 2023 - 15:29 WIB
loading...
Permintaan Ekspor Alutsista Naik Tajam, Jokowi dan Pimpinan Pindad Bakal Gelar Rapat
Presiden Jokowi dan pimpinan PT. Pindad (Persero) bakal menggelar rapat untuk menindaklanjuti permintaan ekspor dari produk Pindad yang meningkat sangat tajam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan pimpinan PT. Pindad (Persero) bakal menggelar rapat untuk menindaklanjuti permintaan ekspor dari produk Pindad yang meningkat sangat tajam. Hal ini disampaikan saat meninjau produksi alat utama sistem senjata ( Alutsista ) di PT. Pindad (Persero) di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

"Ya memang utamanya kami bertiga dengan pak Menhan pak Prabowo dengan pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk Pindad ini meningkat sangat tajam," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/7/2023).



Karena banyaknya permintaan tersebut, Jokowi bakal melakukan rapat dengan para pimpinan PT Pindad. "Jadi kami nanti akan rapat di Pindad dengan Dirut dengan komisaris utama semuanya ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan di bawa. Karena memang ada sebuah demand permintaan yang besar sekali dari luar untuk export," kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan, bahwa kehadirannya bersama Menhan Prabowo dan Menteri BUMN Erick untuk fokus mengurusi PT Pindad. Baca Juga: Jokowi Luncurkan Holding dan Program Strategis BUMN Industri Pertahanan

"Ini kita mau ke Pindad ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah pak Menteri BUMN dan di bawah Menteri Pertahanan pak Prabowo. Ya ga ada hubungannya dengan yang ditanyakan," kata Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)