Konser hingga Konten OTT Akan Jadi Ladang Kerja Sama MNC dengan Media Asia Hong Kong

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:15 WIB
loading...
Konser hingga Konten OTT Akan Jadi Ladang Kerja Sama MNC dengan Media Asia Hong Kong
PT MNC Digital Entertainment Tbk akan jalin kerja sama dengan Media Asia Hong Kong di berbagai bidang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk ( MSIN ) Noersing menyebutkan pihaknya mulai menjalin kerja sama dengan Media Asia Hong Kong di berbagai bidang entertainment, mulai dari live konser hingga konten over the top (OTT).



Pernyataan itu disampaikannya saat menghadiri Business Lunch 'Indonesia-Hong Kong Partnering for Success' antara Indonesia dengan The Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pada Rabu (26/7/2023) di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.

"Sebagaimana disampaikan Pak Hary Tanoesoedibjo (HT) kita akan menindaklanjuti secara cepat. Sebenarnya sebelum acara hari ini kita sudah bertemu. Saya dan Pak HT sudah bertemu dengan tim meraka Media Asia," ujar Noersing.

Media Asia dijelaskan Noersing adalah salah satu grup media yang terbesar dan paling berpengaruh di Hong Kong. Mereka juga melakukan penetrasi yang luar biasa di China.

"Jadi beberapa kesempatan yang kita kembangkan dan bicarakan banyak sekali. Yang pertama adalah bagaimana kalau kita mengadakan event live concert di Indonesia, ini yang sekarang sedang hype dan oportunitynya luar biasa," kata dia.

Apalagi disebutkan Noersing, pasca-pandemi penduduk Indonesia sedang haus dengan berbagai hiburan di media, salah satunya konser musik grup band ternama.

Media Asia Hong Kong memiliki pengalaman di bidang itu, demikian juga MNC. Apalagi dengan adanya Lido Music Art Center di Lido Jawa Barat.

"Kita juga mengeksplorasi kerja sama untuk produksi drama series dan film, baik itu di sana maupun di sini, jadi join produksi. Di samping itu kita lihat karena banyak library management dengan banyaknya konten library kita dan mereka juga banyak sekali," terang Noersing.

Pihaknya tengah berupaya mengeksplorasi strategi menjual produk konten-konten tadi, baik di Hong Kong maupun China, dan juga sebaliknya bagaimana konten Media Asia dijual di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)