Laba Bersih Melejit, PGN Saka Andalkan Dua Proyek Besar

Kamis, 27 Juli 2023 - 22:35 WIB
loading...
A A A
Selain Pangkah, PGN Saka akan melakukan eksplorasi pada satu sumur di Lapangan Kepodang. Eksplorasi diakukan agar dapat menambah cadangan migas. Dengan adanya pipa gas 14 inch yang dioperasikan oleh PT Kalimantan Jawa Gas (KJG), feeding bisa berkelanjutan untuk Jawa Tengah dan sekitarnya.

PGN Saka juga dipercaya untuk dapat melakukan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi di Blok Sangkar melalui PT Saka Eksplorasi Timur dengan area seluas 8.122,58 kilometer persegi. Total investasi komitmen pasti 3 tahun pertama masa eksplorasi sebesar USD3 juta, meliputi kegiatan studi G&G (Geology& Geophysic), akuisisi dan processing 150 kilometer persegi data seismik 3D. Blok Sangkar berdekatan dengan area prospek Blok Pangkah yang saat ini dioperasikan 100% oleh PGN Saka.

PGN Saka saat ini memiliki 10 aset hulu migas di Indonesia dansatu aset di luar negeri, yakni di Fasken, Texas, dan sudah berproduksi sekitar 80-90 MMSCFD. Sementara di Indonesia, PGN Saka mengelola 10 aset, di mana pada dua aset perusahaan bertindak sebagai operator, yakni di Pangkah PSC yang memproduksi minyak, gas dan LPG. Kemudian, Muriah PSC yang menyuplai gas ke PLN Tambak Lorok.

"Selebihnya kami adalah partner, baik itu di Ketapang dengan Petronas, Muara Bakau dengan Eni, Bangkanai di Kalimantan Tengah dengan Medco,"pungkasnya.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)