Strategi Memasarkan Produk Andalan lewat Pameran

Jum'at, 28 Juli 2023 - 13:41 WIB
loading...
Strategi Memasarkan Produk Andalan lewat Pameran
Stand Onda di ajang IBT 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran menjadi ajang perusahaan untuk mencapai tujuan, mulai dari memperkenalkan produk andalan, meningkatkan brand image, hingga mendongkrak penjualan. Upaya itu yang dilakukan oleh Onda dengan mengikuti Indo Build Tech (IBT), pameran tahunan industri material dan teknologi bangunan terbesar di Indonesia yang berlangsung pada 5 hingga 9 Juli lalu.



Sejak pandemi berakhir Onda rutin ikut Indobuild Tech tiap tahunnya. Kali ini Onda meramaikan dengan membawa tema ContinueToInnovateTheExclusiveOne.

“Dengan tema ini konsep booth adalah Electrical Blossom dan memang kita memperkenalkan konsep keanggunan, kemewahan dalam produk sanitary. Jadi dari marketing Onda sendiri, bermaksud untuk memperkenalkan dunia sanitary dengan tetap anggun, mewah dan juga exclusive. Maka dari itu inline dengan konsep kita yaitu memperkenalkan logo baru kami, yaitu di Onda Exclusive,” ucap Karen Wulandari, Marketing Manager Onda, dalam keterangannya, Jumat (28/7/2023).

Di ajang pameran ini, Onda tidak mematok target penjualan. Perusahaan hanya berupaya memperkenalkan produk, yang suatu ketika dibutuhkan, konsumen tahu harus mencari di mana.

"Jumlah tranksaksi penjualan bukan fokus utama kami ikut IBT, namun hampir sebagian display yang kami show terjual ke pengunjung," jelas Karen.

Produk color series menjadi minat utama pengunjung Onda. Menurut Karen, setelah mengikuti pameran IBT, Onda akan tetap mengedepankan kualitas, baik secara produk, branding, dan supply chain.

Langkah Onda mengikuti IBT juga tak lepas dari potensi bisnis sanitary di Indonesia khususnya setelah pandemi selesai. Bisnis sanitary dinilai sudah mulai membaik karena bisa terefleksi dari jumlah pengunjung yang antusias datang ke pameran IBT, dan juga banyak stakeholder yang sudah mulai membaik secara penjualan.

"Jadi sepertinya sudah back to normal bahkan meningkat ditandai banyak proyek-proyek yang pemerintah dan swasta jalan kembali," tandas Karen.



Di ajang ini Onda kembali meraih Indo Build Tech Awards 2023 kategori “Best Of The Best Sanitary Essential”. Onda akan berkomitmen untuk mengembangkan kreativitas dalam produk sanitary dan plumbing agar menjadi yang dicintai keluarga indonesia.


(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)