Koperasi Jasa Tri Capital Investama Targetkan Masuk Bursa di 2025

Senin, 31 Juli 2023 - 13:59 WIB
loading...
Koperasi Jasa Tri Capital Investama Targetkan Masuk Bursa di 2025
Tri Capital Investama menggelar Business Summit TC Invest the Bridge to IDX di Kuta, Bali, Minggu (30/7/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Koperasi Jasa Tri Capital Investama (TC Invest) mempersiapkan rencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) alias initial public offering (IPO) pada tahun 2025 mendatang. Koperasi dengan anggota lebih dari 9.000 orang tersebut meyakini langkah itu tepat untuk mengembangkan diri sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

"Kita mempersiapkan diri untuk melangkah ke bursa. Kita ingin agar koperasi Indonesia bisa lebih hebat lagi seperti koperasi-koperasi besar di Eropa, Amerika, Jepang dan negara lain," ungkap Ketua Pengurus Koperasi Jasa TC Invest Iqbal Alan Abdullah melalui siaran pers, Senin (31/7/2023).



Terkait dengan itu, Tri Capital Investama menggelar Business Summit TC Invest the Bridge to IDX yang di Kuta, Bali, Minggu (30/7) lalu. Menurut Iqbal, Koperasi Jasa TC Invest berkembang menjadi koperasi yang sehat dan tumbuh berkesinambungan dengan layanan di 17 kota di Indonesia.

TC Invest, imbuh dia, terus fokus membesarkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pengembangan sektor riil. Terkait dengan itu, di sela-sela Business Summit, Koperasi Jasa TC Invest meneken nota kesepahaman dengan Asosiasi Peternak Sapi Potong Bali.

Iqbal mengatakan, Koperasi TC Invest memiliki unit bisnis mulai dari TCI Mart, peternakan/penggemukan sapi (TCI Farm). Terkait TCI Farm ini, imbuh dia, TC Invest juga akan meluncurkan platform Peternakan Digital yang juga berperan sebagai marketplace hewan ternak, khususnya sapi termasuk dalam konteks pembiayaan bagi para petani sapi.



Bisnis lain yang dikelola TC Invest, lanjut dia, adalah pembangunan perumahan bersubsidi melalui TCI Property, serta pemberdayaan masyarakat dan UMKM melalui TCI Sahabat UMKM). Koperasi ini juga memiliki layanan haji dan umroh melalui Aminin Travel, hingga unit simpan pinjam.

Iqbal menambahkan, TC Invest juga telah merambah digitalisasi dengan aplikasi i Juara dan TCI Mobile untuk memudahkan anggotanya bertransaksi dan berniaga. Tak hanya itu, TCI juga memiliki bank perkreditan rakyat (BPR) dan berencana untuk menambah sejumlah BPR lagi di berbagai daerah.

"Koperasi ini juga mendapatkan kepercayaan dari sejumlah bank yaitu Bank BNI, Bank BRI dan Bank BCA untuk memberikan layanan terbaik bagi anggota TC Invest," paparnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)