Indonesia Re Terapkan Budaya Akhlak BUMN di Lingkungan Perusahaan

Selasa, 01 Agustus 2023 - 00:09 WIB
loading...
Indonesia Re Terapkan Budaya Akhlak BUMN di Lingkungan Perusahaan
Indonesia Re Terapkan Budaya Akhlak BUMN di Lingkungan Perusahaan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) melibatkan pimpinan dalam menerapkan budaya Akhlak di lingkungan perusahaan.

Direktur Manajemen Risiko, Kepatuhan, SDM & Corporate Secretary Indonesia Re, Robbi Y Walid mengatakan, Indonesia Re menerapkan tiga kategori kegiatan di tahap awal implementasi Akhlak (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Ketiga kategori tersebut, yaitu komunikasi oleh para pimpinan, pembentukan agent of change, dan penyelenggaraan kegiatan pengenalan budaya.

"Setiap kategori memiliki cara penyampaian yang berbeda-beda sesuai dengan kegiatan yang dilakukan," ujar Robbi, Selasa (1/8/2023).

Dalam komunikasi oleh para pimpinan, kata Robbi penyampaian dilakukan melalui acara Townhall Akhlak Indonesia Re Group dan Kick-off Meeting Task Force Akhlak di Agustus 2023.

Sedangkan dalam pembentukan Agent of Change, komunitas AKHLAK di dalam lingkup internal Indonesia Re digaungkan sebagai agen perubahan Indonesia Re berAKHLAK.

Selanjutnya, penyelenggaraan kegiatan pengenalan budaya diwujudkan dengan diselenggarakannya sebuah acara bulanan atau tahunan bertajuk core values AKHLAK dilingkup Indonesia Re Group, yaitu Indonesia Re AKHLAK Gathering dan Indonesia Re AKHLAK Festival.

Menurutnya, perusahaan juga sudah merencanakan implementasi tahap intervensi yang akan dilakukan mulai bulan November 2023 hingga Januari 2024.



Ditahap ini, perusahaan akan menegakkan kembali komitmen dengan mengikutsertakan pimpinan dalam setiap program implementasi Indonesia Re berakhlak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)