MNC Asset Beri Seminar Literasi Keuangan, Perbanas: Bantu Mahasiswa Bijak Mengelola Keuangan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 20:18 WIB
loading...
MNC Asset Beri Seminar Literasi Keuangan, Perbanas: Bantu Mahasiswa Bijak Mengelola Keuangan
Seminar Economic Outlook dan Literasi Keuangan yang digelar oleh PT MNC Asset Management disambut baik oleh Perbanas Institute karena memberikan pemahaman bagaimana kita bijak memanfaatkan pengelolaan keuangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perbanas Institute bekerjasama dengan PT MNC Asset Management untuk memberikan seminar Economic Outlook dan Literasi Keuangan kepada para mahasiswa Perbanas Institute pada Kamis (3/8/2023). Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Fasilitas Institute Perbanas, Niko Silitonga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban lembaga pendidikan untuk memberikan pemahaman terkait literasi keuangan bagi mahasiswa maupun stakeholder lainnya.

"Jadi kami sangat bersyukur dengan adanya MNC Asset Management mau bersama-sama untuk memberikan pemahaman bagaimana kita bijak memanfaatkan pengelolaan uang itu sendiri," kata Niko.



"Dan ini juga bermanfaat untuk membantu anak-anak kami yang ada di Perbanas ini ketika mereka akan memasuki dunia kerja dalam konteks teori dan juga praktek-praktek keuangan yang sebenarnya," tambahnya.

Ia berharap ke depannya Perbanas Institute dan PT MNC Asset Management bisa memperkuat kerjasama dan saling mengisi satu sama lain untuk para mahasiswa dan Indonesia.



Di tempat yang sama, Chief Marketing Officer MNC Asset Management, Dimas Aditya Ariadi mengatakan, bahwa seminar ini diharapkan mahasiswa Perbanas sudah tidak lagi mengenal namanya investasi bodong dan mereka mengetahui bahwasanya investasi itu memang harus terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Dan juga memang harus benar-benar melihat legal dan logis dan juga mahasiswa mengetahui ekonomi arti kedepannya seperti apa baik yang terjadi secara global maupun di domestik," terang Dimas.

MNC Asset Management juga berharap nantinya kerja sama dengan Perbanas Institute dapat terus terjalin dalam hal pengelolaan keuangan, khususnya pada endowment fund. Untuk diketahui pada tahun 2023, MNC Asset Management sudah melakukan sebanyak 25 acara terkait edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)