Tingkatkan SDM Unggul, Yayasan Mochamad Thohir Berikan Beasiswa Senilai USD1 Juta

Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:40 WIB
loading...
Tingkatkan SDM Unggul, Yayasan Mochamad Thohir Berikan Beasiswa Senilai USD1 Juta
Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi Thohir dalam rangkaian pemberian beasiswa TAMBA di Jakarta, Kamis (3/8/2023). FOTO/Antara Photo
A A A
JAKARTA - Yayasan Mochamad Thohir memberikan beasiswa TAMBA (Thohir-AUSCI-Marshall MBA) senilai USD1 juta. Beasiswa akan diberikan kepada 5 orang Indonesia yang berada pada jenjang pertengahan karir untuk mengambil program studi magister (S2) International Business Education and Research MBA di USC Marshall School of Business.

Program beasiswa tersebut dicetuskan oleh Yayasan Mochamad Thohir untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan wawasan bisnis dan jejaring berskala internasional. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani antara Yayasan Mochamad Thohir dengan Yayasan Alumni of University of Southern California Indonesia (AUSCI). Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Yayasan Mochamad Thohir, Garibaldi Thohir dan Sekretaris Umum AUSCI Bambang Suwarso dalam acara yang dihadiri oleh Dekan USC Marshall School of Business Geoffrey Garrett, Kamis (3/8/2023).



Para penerima beasiswa nantinya diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia seperti layaknya alumni-alumni USC. Sebab itu Yayasan Mochamad Thohir bekerja sama dengan AUSCI menyelenggarakan program beasiswa TAMBA untuk mengirimkan lima calon pemimpin bisnis masa depan bangsa ke salah satu sekolah bisnis terbaik di Amerika Serikat, yaitu USC Marshall School of Business.

"Dalam menghadapi tantangan baru di era globalisasi dan revolusi industri 4.0 Indonesia harus menumbuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi, pengetahuan, maupun wawasan global yang sejalan dengan perkembangan bisnis dan industri internasional," kata dia melalui pernyataan resmi, dikutip, Kamis (3/8/2023).

Pihaknya optimistis penerima beasiswa TAMBA akan mengembangkan kompetensi di bidang bisnis internasional, meningkatkan jaringan global, dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan industri di Indonesia.

AUSCI akan mengelola program beasiswa TAMBA dalam hal promosi, seleksi, dan wawancara kandidat untuk mempelajari kualifikasi dan status keuangan. Lalu AUSCI akan membantu peminat dengan kualifikasi tinggi untuk mendaftar ke program IBEAR MBA.

Beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, biaya perjalanan, serta biaya hidup untuk 5 mahasiswa Indonesia selama total periode 5 tahun. Salah satu persyaratan fundamental untuk menerima beasiswa adalah komitmen dari kandidat untuk melanjutkan karir mereka di Indonesia selama minimal 5 tahun setelah menyelesaikan studi.

"Dengan ini diharapkan mereka akan membawa dampak positif bagi ekonomi Indonesia," kata dia.

Manfaat tambahan yang diterima oleh kandidat adalah kesempatan berkarir di jaringan perusahaan Keluarga Thohir dan alumni USC lainnya setelah lulus. Yang berminat untuk mempelajari tentang program beasiswa TAMBA dan mendaftar bisa mengunjungi website AUSCI.



AUSCI bangga telah dipercaya untuk menjadi administrator program beasiswa TAMBA,” kata Sekretaris Umum AUSCI Bambang Suwarso. Dekan USC Marshall School of Business Geoffrey Garrett mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kemurahan hati dari Garibaldi Thohir dan Yayasan Mochamad Thohir. Dengan memberikan beasiswa tersebut kepada AUSCI maka pihaknya dapat menerima lebih banyak talenta dari Indonesia ke USC Marshall.

"Program USC IBEAR MBA mengajarkan kompleksitas bisnis internasional dan bagaimana menjadi profesional yang lebih baik dan siap untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)