Sambut Visi Indonesia, Perusahaan Asal Jerman Lakukan Ekspansi ke Tanah Air

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 16:59 WIB
loading...
Sambut Visi Indonesia, Perusahaan Asal Jerman Lakukan Ekspansi ke Tanah Air
Kembangkan bisnis, ifm buka kantor di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Ifm electronic mengembangkan bisnisnya ke Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak 1969 di Essen, Jerman , ini siap menjadikan visi Indonesia 4.0 menjadi nyata dalam industri Indonesia.



Di Indonesia ifm electronic hadir melalui PT ifm electronic Indonesia yang didirikan pada 10 October 2022. Namun, perusahaan ini meresmikan kantornya pada 3 Agustus 2023. Sejak sepuluh bulan terakhir, PT ifm electronic Indonesia telah menyiapkan kantor barunya serta merekrut karyawan-karyawan baru.

“Alasan kami memilih kantor di Indonesia, seperti yang dikatakan Presiden Joko Widodo di Hannover, adalah karena visi Indonesia untuk masuk menjadi 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia,” jelas Simon Evans, Chief Sales Officer ifm electronics, dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Evans menambahkan, kehadiran ifm electronic sebagai pemimpin industri otomasi di Indonesia menjadi jawaban atas visi Presiden Joko Widodo.

Secara khusus, Jakarta dipilih sebagai lokasi untuk kantor cabang di Indonesia karena beberapa alasan. Pertama, terdapat lebih banyak sumber daya manusia yang berkualitas. Kedua, lokasi Jakarta yang dekat dengan berbagai macam industri dan sebagian besar pelanggan ifm electronic berlokasi tidak jauh dari Jakarta.

Dalam dunia industri , ifm electronic memiliki spesialisasi industri yang beragam, seperti industri makanan dan minuman, otomotif, mobile machine, air, logistik, pelabuhan, pertambangan, dan masih banyak lagi. Di Indonesia, ifm akan lebih berfokus pada industri makanan dan minuman juga otomotif yang dianggap cocok karena besarnya pertumbuhan pasar industri tersebut.

“Kita akan fokus pada industri makanan & minuman dan otomotif,” ujar Evans.

Sejalan dengan visi Making Indonesia 4.0, PT ifm electronic Indonesia berencana untuk membuka cabang di berbagai wilayah Indonesia seiring pertumbuhan perusahaan.

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dan potensial,” jelas Jhon Afri Cryman, National Sales Manager PT ifm electronic Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)