Langkah Mengukuhkan Diri untuk Mewujudkan Perikanan Berkelanjutan

Selasa, 08 Agustus 2023 - 19:59 WIB
loading...
Langkah Mengukuhkan Diri untuk Mewujudkan Perikanan Berkelanjutan
Aruna resmi menjadi anggota Seafood Savers. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah organisasi telah melakukan berbagai upaya untuk menggaungkan praktik perikanan berkelanjutan , salah satunya World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia. WWF Indonesia menginisiasi adanya keanggotaan Seafood Savers yang akan menjembatani antara pelaku industri dalam mewujudkan perikanan Indonesia yang berkelanjutan.



Aruna berhasil menjadi bagian dari keanggotaan Seafood Savers dan ini menjadi bukti dari komitmen Aruna untuk menjalankan bisnis secara bertanggung jawab serta menjaga keberlangsungan ekosistem perikanan Indonesia agar terus dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Berlokasi di Headquarter WWF Indonesia, Jakarta pada 7 Agustus 2023, Utari Octavianty, CoFounder & Chief Sustainability Officer Aruna, menerima simbolis kartu keanggotaan yang diserahkan oleh Imam Musthofa Zainudin, Direktur Program Kelautan & Perikanan WWF Indonesia. Keanggotaan ini menjadi komitmen serius Aruna dalam menerapkan praktik perikanan berkelanjutan untuk ekosistem bisnis Aruna.

Seafood Savers akan membantu Aruna dalam asistensi berbagai pelatihan serta praktik perikanan berkelanjutan salah satunya Fisheries Improvement Project (FIP).

“Ini menjadi semangat baru bagi kami mewujudkan misi Aruna untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat pesisir. Kami melihat WWF melalui Seafood Savers bisa menjadi partner kerja jangka panjang yang konsisten. Harapannya, kolaborasi ini dapat menjadikan kita jalan berdampingan dengan tim Seafood Savers untuk menerapkan praktik-praktik perikanan berkelanjutan di seluruh Aruna Hub kami,” tegas Utari Octavianty, dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Keanggotaan Seafood Savers ini pastinya juga akan memberikan dampak yang positif bagi perikanan Indonesia, khususnya dalam meningkatkan daya saing dan posisi tawar produk ikan Indonesia di pasar global. Inilah yang menjadikan Aruna ingin bergabung menjadi bagian dari Seafood Savers. Hingga kini telah ada 11 perusahaan yang tergabung menjadi bagian keanggotaan Seafood Savers.



“Kami menyambut baik niat Aruna, kami juga open dengan kolaborasi yang dapat kita kerjakan bersama ke depannya nanti. Kami juga ucapkan selamat kepada Aruna, atas perjalanan panjangnya untuk dapat menjadi bagian dari keanggotaan ini dan semoga dapat dipergunakan sebijak mungkin. Mari kita suarakan sustainability dengan kencang, tentunya dengan tetap di koridor yang benar,” tutup Imam Musthofa Zainudin, Direktur Program Kelautan & Perikanan WWF Indonesia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)