Wall Street Ditutup Jatuh Terseret Pelemahan Saham Keuangan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Jason Pride, kepala strategi investasi dan penelitian di Glenmede, mencatat bahwa penurunan peringkat Moody, serta pemberitahuan yang diberikan kepada bank-bank besar tentang kemungkinan tindakan di masa depan, adalah pernyataan publik tentang kepedulian badan tersebut terhadap kesehatan sistem perbankan, dan bagaimana itu mempengaruhi ekonomi yang lebih luas.

"Saya pikir ini masalah besar dalam gambaran yang lebih besar tentang bagaimana perekonomian beroperasi, karena pinjaman bank daerah adalah salah satu pelumas utama perekonomian," katanya.

"Jika melambat, mesinnya tidak bekerja dengan baik," imbuh Jason.

Reaksi terhadap penurunan peringkat bank mendorong indeks Volatilitas Pasar CBOE (.VIX), pengukur ketakutan Wall Street, pada satu titik mencapai level tertinggi dua bulan.

Delapan dari 11 sektor S&P 500 utama jatuh. Sementara keuangan (.SPSY), dapat dipahami, adalah salah satu penurunan terbesar, material (.SPLRCM) dan pilihan konsumen (.SPLRCD) juga sangat membebani.

Indeks energi (.SPNY) mengatasi kemerosotan awal, yang disebabkan oleh data perdagangan yang mengecewakan dari konsumen utama China yang membebani harga minyak mentah, diperdagangkan 0,5% lebih tinggi. Ini rebound seiring dengan harga minyak setelah lembaga pemerintah AS memproyeksikan prospek ekonomi yang lebih cerah.

Saham perawatan kesehatan juga naik, didukung oleh Eli Lilly (LLY.N) yang melonjak 14,9% ke rekor penutupan di tengah berita tentang keuntungan kuartalan yang optimis.Volume di bursa AS tercatat mencapai 10,94 miliar saham, sejalan dengan rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)