Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Nusantara Hadir di JIFHEX 2023

Rabu, 09 Agustus 2023 - 09:30 WIB
loading...
Perluas Akses Pasar, UMKM Sahabat Sandi Nusantara Hadir di JIFHEX 2023
UMKM Sahabat Sandi Nusantara mengikuti Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - UMKM Sahabat Sandi Nusantara yang tergabung dari berbagai wilayah di Indonesia mendukung dan memperkuat UMKM dengan mengikuti Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023. Hal ini dilakukan guna memperluas akses pasar agar bisa meraih peluang usaha Global sehingga bisa meningkatkan omset bisnis.

Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023 tersebut berlangsung di Jogja Expo Center, Daerah Istimewa Yogyakarta. UMKM Sahabat Sandi Nusantara bersemangat menyambut kesempatan ini, mulai dari kuliner hingga fashion dijajakan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara Dewi Trianawati, menyebut, timnya mengikuti kegiatan ini sebagai wujud dukungan nyata untuk memperluas pemasaran dan membuktikan bahwa produk UMKM juga memiliki daya saing yang tak kalah dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

"UMKM Sahabat Sandi Nusantara mengikuti pameran ini untuk membranding produk - produk UMKM dan menaikan omset UMKM. Tujuan kita mengikuti pameran ini untuk memperluas pemasaran dan memperkenalkan bahwa produk UMKM juga tidak kalah dengan perusahaan besar di Indonesia," ungkap Dewi Trianawati, Selasa (8/8/2023).



"Selain kuliner kita juga ada produk rajutan, pengunjung sangat antusias melihat produk rajutan kita," lanjut Dewi.

Dengan keantusiasan para pengunjung yang hadir, terlebih pada karya rajutan, membuat Dewi Trianawati menggelar pelatihan merajut gratis bagi siapapun yang ingin belajar. Sementara untuk kuliner, Dewi mendatangkan Chef untuk melakukan demo masak secara langsung di lokasi pameran.

"Karena begitu antusiasnya, akhirnya kita mengadakan pelatihan rajutan gratis untuk pengunjung. Untuk kuliner kita adakan baking demo bersama Chef Siska, kita mengadakan pelatihan usaha ini untuk memperluas peluang usaha baru," kata Dewi.

Dewi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sandiaga Uno karena telah memfasilitasi UMKM untuk lebih berkembang. Diharapkan, dengan mengikuti kegiatan tersebut, UMKM bisa terus berinovasi dan berkontribusi lebih besar dalam mendorong ekonomi Indonesia.



"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sandiaga Uno sudah memfasilitasi semua untuk UMKM naik kelas yang sesungguhnya dan membuat omset UMKM naik. Kami juga sangat berterima kasih Pak Sandi sudah mendidik kami menjadi UMKM yang aktif, kreatif, mandiri, dan kuat," ucap Dewi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)