Resmi IPO, Multisarana Intan Eduka Sukses Kantongi Dana Rp36 Miliar

Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:00 WIB
loading...
Resmi IPO, Multisarana Intan Eduka Sukses Kantongi Dana Rp36 Miliar
Resmi tercatat sebagai perusahaan tercatat ke-63 di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) menawarkan sebanyak 360 juta saham. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Multisarana Intan Eduka Tbk (MSIE) resmi tercatat sebagai perusahaan tercatat ke-63 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini. Perseroan menawarkan sebanyak 360 juta saham atau setara dengan 24,66% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga saham perdana Rp100 per saham. Melalui aksi korporasi ini perseroan mampu meraup dana sebesar Rp36 miliar.



Sebagai pemanis, MSIE juga memberikan bonus berupa Waran Seri I dengan rasio 2:1, di mana setiap pembelian dua saham MSIE akan mendapatkan gratis satu waran, dengan harga pelaksanaan Rp250 per saham. Waran dapat diperdagangkan hingga 9 Agustus 2024, sedangkan masa pelaksanaan Waran Seri I MSIE adalah 9 Februari - 9 Agustus 2024.



Direktur Utama PT Multisarana Intan Eduka, Imanuel Herman Prawiromaruto mengatakan, bahwa IPO ini menjadi momen penting bagi MSIE dalam upaya mempercepat pengembangan bisnis perusahaan.

“Sebagai perusahaan publik, MSIE kini memiliki akses keuangan dan jejaring bisnis yang terbuka lebar, sehingga diharapkan perusahaan dapat mengoptimalkan peluang pasar yang tumbuh cepat," kata Herman di Gedung BEI, Kamis (10/8/2023).

Sementara itu, Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas, Hary Herdiyanto menyatakan, bahwa MSIE merupakan salah satu emiten yang berpotensi untuk berkembang karena memiliki fundamental baik.

“Model bisnis dan fundamental perusahaan yang baik, ditunjang oleh sektor yang terus bertumbuh diharapkan dapat menjadikan MSIE sebagai salah satu perusahaan berkualitas dengan fundamental yang baik di Bursa Efek Indonesia," ujar Hary.

Selain itu, Hary berharap MNC Sekuritas melalui Divisi Investment Banking dapat semakin dipercaya banyak pihak untuk mendampingi calon emiten dalam melakukan Initial Public Offering di BEI.

Dalam waktu dekat, pihaknya ingin menyeimbangkan aktivitas Investment Banking, baik di fixed income maupun equity deal, serta memperkuat layanan Merger & acquisition di tahun-tahun berikutnya.

MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas menyediakan layanan sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) bersifat ekuitas di Bursa Efek Indonesia (BEI), salah satunya untuk pencatatan saham perdana.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)