Xpora Dorong UMKM Sumut Ekspor ke Luar Negeri

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:42 WIB
loading...
Xpora Dorong UMKM Sumut Ekspor ke Luar Negeri
Melalui Xpora, BNI menjalankan fungsinya sebagai bank internasional untuk mendorong UMKM memasuki pasar ekspor. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rangkaian program UMKM Go Global dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menunjukkan hasil positif. Melalui Xpora, BNI konsisten menjalankan fungsinya sebagai bank internasional untuk mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Go Productive, Go Digital, dan Go Global.



Aktivitas ekspor produk unggulan dari Sumatera Utara ke berbagai negara yang difasilitasi oleh Xpora turut mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu pada Kunjungan Kerja Reses Komisi XI ke Medan, Sumatera Utara awal pekan lalu. Pada kesempatan tersebut, BNI memboyong UMKM produsen makanan kaleng, kopi, dan wedang uwuh yang telah melakukan ekspor hingha ke benua Asia, Eropa, dan Amerika.

"Ini merupakan bukti nyata keberhasilan program BNI Xpora yang tidak hanya fokus pada penyaluran kredit semata, melainkan juga memberikan pendampingan yang menyeluruh bagi rekan-rekan pelaku UMKM di Sumatera Utara agar dapat mengekspor produk terbaiknya ke luar negeri," ujar Gus Irawan melalui siaran pers, Sabtu (12/8/2023).



Melalui Xpora, nasabah BNI berkesempatan menikmati fasilitas pendampingan usaha yang terdiri dari penyediaan fasilitas kredit dan transaksi perbankan, peningkatan kapasitas dan kualitas produksi. Selain itu, edukasi penyusunan laporan keuangan, hingga dukungan akses pemasaran produk ke pasar luar negeri melalui business matching.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)