Relawan Sandiaga Uno Berdayakan Ibu Rumah Tangga di Tangerang

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 22:09 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Uno Berdayakan Ibu Rumah Tangga di Tangerang
Relawan Sandiaga Uno Berdayakan Ibu Rumah Tangga di Tangerang. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Aksi Jaringan Sandi Uno menegaskan komitmennya membantu para ibu rumah tangga memiliki penghasilan tambahan serta terbukanya lapangan pekerjaan baru.

Perwakilan Aksi Jaringan Sandi Uno Tangerang Susanto mengatakan program yang dibentuk atas inisiatif Menparekraf Sandiaga Uno ini sangat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan penghasilan tambahan dalam kebutuhan keluarga. Susanto menambahkan bahwa pembuatan sabun cuci sangat mudah dibuat sebagai peluang usaha.



"Hari ini Aksi Jaringan Sandi Uno mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci bagi ibu-ibu rumah tangga di Kota Tangerang, program yang dilakukan bisa menghasilkan uang tambahan untuk bantu-bantu ekonomi keluarga. Bahwasanya membuat sabun sebenarnya tidak sulit serta bahan bakunya juga mudah didapat," kata Susanto di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, dikutip Jumat (11/8/2023).

Susanto menyatakan pelatihan ini sepadan dengan arahan Sandiaga Uni dalam mewujudkan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru tercipta. Sehingga program yang digelar dapat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

"Aksi Jaringan Sandi Uno memberikan pelatihan untuk mendukung program dari Bapak Sandiaga Uno, yakni menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di mulai dari UMKM. Maka program ini dipilih untuk ibu-ibu karena sangat melekat, selain bisa dipakai sendiri, tetapi juga dapat dijual kembali," kaya Susanto.



Susanto mengatakan sosok Sandiaga yang sangat menginsipirasi para relawannya untuk berupaya membantu mengurangi pengangguran. Dia menyebut program tersebut akan terus didampingi, ke depannya akan diadakan pelatihan lanjutan seperti packaging, pemasaran, dan perizinan produk.

"Dengan begitu Aksi Jaringan Sandi Uno sangat mendukung sekali, jadi kita siap bergerak membantu masyarakat memberikan pelatihan sesuai dengan keinginan di setiap daerah. Kami akan selalu ada disamping para pelaku UMKM dimanapun berada kita bina dan support," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)