5 CEO yang Dibayar Fantastis di Amerika, Juaranya Orang India Kantongi Rp3,37 Triliun

Senin, 21 Agustus 2023 - 12:33 WIB
loading...
5 CEO yang Dibayar Fantastis di Amerika, Juaranya Orang India Kantongi Rp3,37 Triliun
Lima CEO di AS yang menerima bayaran tertinggi di 2022. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat yang merupakan negara dengan ekonomi terbesar di dunia disokong oleh banyaknya perusahaan raksasa, baik di bidang keuangan, manufaktur, farmasi maupun teknologi. Para gergasi bisnis memiliki pendapatan yang besar sehingga memberikan penghargaan atau gaji setinggi langit kepada para petinggi atau CEO-nya.



Tak heran jika para CEO di Amerika bergelimang uang dan hidup menyenangkan. Makanya, banyak profesional, baik dari Amerika maupun manca-negara yang berlomba-lomba menjadi CEO di Negeri Paman Sam, sehingga bisa mengantongi gaji atau penghasilan yang fantastis.

Nah mengutip Global Index, inilah lima CEO yang mendapatkan penghasilan paling besar di Amerika pada 2022:

1. Sundar Pichai

CEO Google ini menerima penghasilan USD225 juta atau setara Rp3,37 triliun (kurs Rp15.000) di tahun 2022. Anggap saja, dalam sebulan Pichai menerima gaji sekitar Rp281 miliar. Jangan dibayangkan, bisa bikin pusing!

Pichai bergabung dengan Google pada 2004. Di perusahaan yang didirikan Larry Page Pichai menjabat sebagai pimpinan manajemen produk dan inovasi perangkat lunak klien Google, termasuk Google Chrome, Chrome OS, dan Google Drive.

Pria yang dilahirkan pada 10 Juni 1972 di Madurai, Tamil Nadu, India, ini meraih gelar sarjananya dari Indian Institute of Technology Kharagpur. Ibunya, Lakshmi, adalah seorang stenografer dan ayahnya, Regunatha Pichai, adalah seorang insinyur listrik di GEC.

2. Barry McCarthy

Bos Peloton Interactive, perusahaan peralatan olahraga, ini menerima bayaran USD168 juta atau Rp2,52 triliun. Pria kelahiran tahun 1953 di San Francisco ini mengenyam pendidikan di Williams College dan Wharton Business School.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)