Sukses Terapkan Bisnis Berkelanjutan, Belasan Penghargaan Diraih Grup MIND ID

Senin, 21 Agustus 2023 - 13:53 WIB
loading...
Sukses Terapkan Bisnis Berkelanjutan, Belasan Penghargaan Diraih Grup MIND ID
MIND lewat anggotanya banyak menerima penghargaan terkait program TJSL. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MIND ID , melalui anggota grupnya, meraih berbagai penghargaan sebagai perusahaan berkelanjutan. Hal ini menjadi bukti kuat komitmen Grup MIND ID menerapkan sistem berkelanjutan dalam menjalankan amanat perusahaan.



Penghargaan tersebut di antaranya didapat melalui PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang sukses menyabet empat penghargaan sekaligus di ajang TJSL & CSR Award 2023 yang sepekan yang lewat (10/8/2023).

Dalam ajang bertema "Program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan" tersebut, PTBA meraih gelar peringkat Bintang 5 (Platinum) untuk kategori Pilar Ekonomi, Sosial, Lingkungan, dan Pilar Hukum & Tata Kelola.

TJSL & CSR Award 2023 merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari Kementerian BUMN yang telah menjalankan program TJSL dan CSR sebagaimana tercantum dalam Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL (Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan) BUMN, yang merujuk pada ISO 26000 SR serta upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals.

Selain capaian yang didapat PTBA, Grup MIND ID lainnya, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pun memborong 11 penghargaan di ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Sucofindo. Antam dinilai konsisten dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) berkelanjutan.

ENSIA 2023 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada para pelaku usaha yang sukses menerapkan efisiensi pengelolaan keseimbangan antara lingkungan, ekonomi, dan sosial. Helatan ENSIA 2023 berlangsung di Solo, Jawa Tengah, dan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Alue Dohong.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan kinerja perusahaan pertambangan di bawah naungan MIND ID terus berkomitmen untuk menjalankan berbagai program dalam menerapkan good mining practice. Menurutnya, penghargaan yang didapatkan oleh Grup MIND ID tidak lantas membuat perusahaan terlena dan sebaliknya raihan tersebut dijadikan sebagai pelecut semangat agar terus berkontribusi memberi nilai tambah untuk Indonesia.



"MIND ID sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih. Ke depan, Grup MIND ID akan terus memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar meliputi aspek sosial, ekonomi, lingkungan, hukum dan tata kelola serta memberi nilai tambah dan mendukung pembangunan berkelanjutan," kata Heri, dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)