Pelindo I-IV Selenggarakan IAPH World Ports Conference 2017

Senin, 20 Februari 2017 - 11:04 WIB
Pelindo I-IV Selenggarakan IAPH World Ports Conference 2017
Pelindo I-IV Selenggarakan IAPH World Ports Conference 2017
A A A
JAKARTA - Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan the 30th International Associations of Ports & Harbors Worlds Conference 2017 di Bali.

Event yang diselenggarakan Pelindo I, II, III, dan IV ini menjadi ajang bagi para sektor maritim logistik dunia untuk bertukar pikiran, pengalaman, dan perspektif tentang sektor di masa datang.

Event berskala dunia ini akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada 7-12 Mei 2017. Diperkirakan sekitar 1.000 pelaku industri dari pelabuhan, pengapalan dan industri maritim akan berpartisipasi di dalamnya termasuk dengan tour di Jakarta.

"Konferensi International of Port and Harbors (IAPH) ini sejalan dnegan upaya pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia," ujar Dirut PT Pelabuhan Indonesia II Elvyn G Masassya dalam rilisnya, Senin (20/2/2017).

Menurutnya, event ini bisa menjadi ajang berbagai best practice dan ajang membangun networking antar pelaku bisnis maritim dan logistik dunia.

Event ini menurut dia juga kesempatan untuk mengenalkan Indonesia Chain Port untuk meningkatkan pelayanan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya dengan menunjukkan proyek pelabuhan besar seperti New Priok Terminal Project bagi peserta yang mendaftar dini (early bird).

Mengambil tema "Enabling Trade, Energizing the worlds", konferensi ke-30 ini akan diisi dengan technical meeting dan board reception yang merupakan agenda rutin organisasi. Tema konferensi ini juga mencakup greenfiels port projects, special economic zone, konektivitas interland, multimodal logistic, sustainability hingga Indonesia maritime transportation.

"Kami mengundang partisipasi dari seluruh pelaku sektor maritim dan logistik dan dunia untuk bergabung dalam ajang bergengsi ini," tutur Elvyn.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)