Ekonomi China Terus Memburuk, Pengusaha Properti Minta Perlindungan ke AS

Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:21 WIB
loading...
A A A
Tekanan-tekanan pada perekonomian China telah terlihat jelas di sektor properti. Selain Evergrande yang terlilit utang, pengembang saingannya Country Garden berisiko gagal bayar sehingga mengancam masa depan proyek-proyek perumahan di China, di mana banyak rumah tangga telah melakukan pembayaran.



George Magnus, seorang penulis beberapa buku tentang ekonomi China dan seorang rekan di China Centre Universitas Oxford, mengatakan bahwa ketidakstabilan di pasar properti sekitar seperempat dari ekonomi negara itu dapat mengancam stabilitas keuangan dan memicu masalah-masalah sosial jika para pengembang tidak dapat menyediakan perumahan yang sudah terjual.

"Selama 10 atau 20 tahun terakhir pasar telah ditopang oleh pemerintah, dan oleh tindakan-tindakan resmi," ujarnya dalam program Today di BBC Radio 4.

"Setiap kali ekonomi melemah, ada pinjaman untuk membiayai konstruksi real estate dan infrastruktur. Jadi, isolasi pasar properti dari koreksi ini benar-benar baru saja pulang ke rumah untuk bertengger sekarang."
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)