Bos BKPM: Cuma Pengusaha yang Bisa Selamatkan Ekonomi dari Tekanan Pandemi

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:12 WIB
loading...
Bos BKPM: Cuma Pengusaha yang Bisa Selamatkan Ekonomi dari Tekanan Pandemi
Kepala BKPM Bahli Lahadalia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa yang bisa menyelamatkan perekonomian akibat tekanan pandemi Covid-19 adalah pengusaha. Alasannya, yang bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat cuma pengusaha, melalui investasi .

"Pahlawan yang menyelamatkan dalam kondisi ekonomi seperti ini cuma pengusaha," Kata Bahlil, dalam program Indonesia Bicara yang ditayangkan melalui Youtube Media Indonesia, Kamis (30/7/2020).

(Baca Juga: Investasi Jadi Obat Kelesuan Ekonomi, Bahlil Minta Investor Jangan Dihalangi)

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19 mengakibatkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di semua kawasan. Hal itu menyebabkan terjadinya pengangguran besar-besaran. Berdasarkan data yang ada, kata dia, saat ini sekitar 16 juta orang butuh lapangan pekerjaan. "untuk itu, rumus untuk menyelesaikan lapangan pekerjaan adalah investasi," tegasnya.

Demi memperlancar investasi, Bahlil menegaskan bahwa tidak ada lagi pemirikiran, baik BKPM atau Kementerian/lembaga yang merasa penting dan dibutuhkan oleh pengusaha. Saat ini, semua harus duduk bersama-sama dengan pengusaha demi memperlancar kegiatan investasi.

(Baca Juga: Cerita Sandiaga Uno Soal PHK di Saat Krisis 1998)

"Sekarang kita itu harus harus duduk sama rendah, berdiri sama tinggi untuk mencari solusi yang baik bagaimana memberikan suatu langkah-langkah komprehensif untuk pengembangan ekonomi nasional," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)