Presiden Jokowi Akan Buka Rakernas HIPMI XVIII pada 31 Agustus 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:57 WIB
loading...
Presiden Jokowi Akan Buka Rakernas HIPMI XVIII pada 31 Agustus 2023
Bertajuk Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Keberlanjutan Pembangunan Indonesia, Rakernas ke-XVIII HIPMI akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 30-31 Agustus 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau BPP HIPMI telah mengumumkan agenda pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) yang siap digelar pada akhir bulan ini. Bertajuk Kolaborasi Pengusaha Muda Mendorong Keberlanjutan Pembangunan Indonesia, Rakernas ke-XVIII HIPMI akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 30-31 Agustus 2023.



Dari mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah pejabat kabinet Indonesia Maju, hingga para calon presiden yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 masuk ke dalam daftar undangan perhelatan besar dari BPP HIPMI ini.

Tujuan utama digelarnya Rakernas ke-XVIII HIPMI nanti, pada dasarnya menjadi momen untuk konsolidasi para pengusaha muda dari seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam organisasi HIPMI. Di mana dalam kegiatan ini akan ditetapkan program kerja BPP HIPMI masa bakti 2022-2025 sekaligus melahirkan berbagai pokok pikiran serta rekomendasi untuk kemajuan HIPMI serta bangsa Indonesia.



Selain itu kegiatan ini juga mengerucut untuk menunjukkan bahwa HIPMI siap mengawal visi misi Presiden Jokowi dalam target menuju Indonesia Emas 2045.

“Rakernas Ke-XVIII HIPMI mengambil tema ini dalam rangka menunjukkan bagaimana organisasi kami mendukung upaya Presiden Jokowi untuk mewujudkan visi-misi beliau dalam rangka merealisasikan pembangunan Indonesia Maju. Sehingga kami menantikan kehadiran beliau nanti di ICE BSD pada akhir bulan ini,” ungkap Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Senin (21/8/2023).

CEO Saka Group dengan bisnis yang membidangi properti, konstruksi, serta perkebunan itu melanjutkan, pemilihan tema ini memang tak terlepas dari pandangan organisasinya terhadap Pemerintah Indonesia yang dinahkodai Jokowi selama dua periode. Di mana Akbar memandang, banyak kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini memang menunjukkan keberpihakkan terhadap para pengusaha sekaligus mendukung pertumbuhan UMKM di Tanah Air.

“Dari mulai program hilirisasi barang tambang yang memiliki efek berkembangnya usaha UMKM di sekitar lokasi tambang, bahkan Presiden Jokowi memiliki wacana agar produk hilir dari bahan mentah tambang bisa diproduksi oleh UMKM menjadi produk sendok atau garpu dari nikel. Hal ini menunjukkan kepedulian presiden terhadap pelaku usaha UMKM dan ini diapresiasi oleh organisasi kami, mengingat mayoritas anggota HIPMI merupakan pengusaha UMKM. Dari sinilah mengapa melalui Rakernas HIPMI, kami akan menyatukan visi-misi untuk menunjukkan dukungan kami dalam kebijakan Indonesia Maju,” sambungnya.

Presiden Jokowi dalam Rakernas HIPMI ke-XVIII nanti akan turut memberikan opening remarks. Selain itu rencananya akan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investas/BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Wakil Menteri BUMN Rosan P. Roeslani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsan Rasjid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)