Aprobi Sosialisasikan Manfaat Biodiesel kepada 3.112 Pramuka Raimuna Nasional XII

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Awi, Kontingen Raimuna dari Sulawesi Utara mengapresiasi sosialisasi biodiesel yang memberikan informasi baru terkait penggunaan sawit dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya baru paham bahwa banyak hal tentang kelapa sawit yang bukan saja dipakai untuk minyak goreng. Melainkan digunakan untuk produk lain mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Manfaat dan pemakaian sawit banyak sekali untuk kita," jelasnya.



Humaira Azka Salsabila, Peserta Raimuna Nasional dari Kwarda DKI Jakarta mengakui Kegiatan APROBI di Raimuna Nasional XII pada tahun ini sangat inspiratif untuk mendorong pengembangan dan penerapan biofuel di Indonesia. Dari berbagai diskusi dan presentasi, terlihat betapa kolaborasi antara produsen biofuel menjadi kunci dalam mencapai tujuan berkelanjutan.

"Saya berharap adanya kolaborasi yang erat untuk meningkatkan penelitian, inovasi, dan kesadaran terhadap keunggulan biofuel dalam mengurangi dampak negatif lingkungan dan ketergantungan pada bahan bakar fosil," harapnya.

Salah seorang pembicara, Akhmad Indradi, Wasekjen Bidang Penelitian dan Pengembangan Apkasindo, menyatakan sosialisasi biodiesel dan sawit membantu kampanye positif sawit kepada generasi milenial.

"Kegiatan Aprobi yang melibatkan petani kelapa sawit sangat penting mendukung kampanye positif kelapa sawit sejak usia dini. Ini kesempatan bagus untuk menyampaikan manfaat sawit juga biodiesel kepada peserta Raimuna Nasional XII," pungkasAkhmad.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)