Selesaikan Kisruh Freeport, Jonan Kirim Tim ke Papua

Rabu, 08 Maret 2017 - 16:22 WIB
Selesaikan Kisruh Freeport, Jonan Kirim Tim ke Papua
Selesaikan Kisruh Freeport, Jonan Kirim Tim ke Papua
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengirimkan tim ke Jayapura, Papua untuk menyelesaikan kisruh kontrak PT Freeport Indonesia dan pemerintah. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM Teguh Pamuji mengungkapkan, dirinya dan beberapa orang dari ESDM terbang malam ini ke Jayapura, Papua.

(Baca Juga: Masyarakat Papua ke Jakarta Tuntut Pemerintah Tutup Freeport )

Dia mengaku ditunjuk oleh Menteri Jonan sebagai ketua tim perundingan dengan Freeport. Untuk kunjungan nanti malam, pihaknya tidak akan terbang sampai Timika melainkan hanya di Jayapura.

"Ke Jayapura. Kita enggak ke Timika. Saya dapat mandat dari Pak Menteri (Ignasius Jonan) itu dengan membawa rombongan hanya sampai ke Jayapura," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Dalam kunjungan tersebut, dijadwalkan akan bertemu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jayapura dan aparat penegak hukum yang ada di sana. Teguh juga menegaskan kunjungan tersebut adalah untuk menyelaraskan masukan-masukan yang telah didapat Kementerian ESDM dengan fakta yang terjadi di lapangan.

"Kita tentu ingin melihat perkembangan di sana dan kami ingin menyampaikan perkembangan yang sudah kita lakukan, untuk mensinkronisasi antara pemikiran ataupun upaya-upaya yang ini kan untuk kepentingan Papua, nasional," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6858 seconds (0.1#10.140)