Strategi Dukung Pemerintah Tingkatkan Transaksi Non-Tunai

Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:14 WIB
loading...
Strategi Dukung Pemerintah Tingkatkan Transaksi Non-Tunai
Sejumlah kalangan terus mendorong transaksi non-tunai. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Penggunaan teknologi digital untuk pembayaran berkonsep cashless terus melahirkan inovasi yang tidak pernah berhenti demi kemudahan pelanggan. Seperti yang dilakukan oleh PT Gerbang Pembayaran Indonesia melalui program co-branding Linkita guna memudahkan akses pembayaran digital yang dilengkapi dengan berbagai kemudahan lain dalam mendukung transaksi keuangan secara digital.



“Melalui program cobranding kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk meningkatkan layanan yang ditawarkan, dan kami mendukung program inklusi keuangan secara digital dengan perusahaan maupun komunitas untuk bisa bersinergi lebih banyak,” papar Didin Noor Ali, Direktur PT Gerbang Pembayaran Indonesia, dalam keteranannya, Rabu (30/8/2023).

Didin Noor Ali menyebut, program Co-Branding Linkita menjadi peluang bagi perusahaan atau komunitas untuk meningkatkan layanan yang ditawarkan, khususnya dari segi pembiayaan. Dengan bekerja sama melalui co-branding perusahaan bisa memperoleh banyak manfaat selain promosi, kemudahan bagi karyawan sekaligus menaikkan pendapatan.

Dengan co-branding ini, Linkita membuka peluang dengan perusahaan ataupun komunitas agar para karyawan bisa melakukan kemudahan untuk berbagai pembayaran antara lain transfer dan tarik tunai, e-money, transaksi PPOB (Payment Point Online Banking) pembayaran online, berbagai tagihan rutin, dll.

Strategi Dukung Pemerintah Tingkatkan Transaksi Non-Tunai


“Artinya melalui peluang co-branding perusahaan bisa melakukan promosi sekaligus mendapatkan income dari kegiatan tersebut,” kata Didin Noor.

Di setiap transaksi dalam kegiatan pembayaran akan mendapatkan keuntungan. Tentunya akumulasi dari keuntungan tersebut bisa memberikan profit bagi kedua belah pihak. Sambutan pelanggan Linkita juga terus menunjukkan angka yang signifikan, sampai semester I 2023 aplikasi Linkita telah diunduh hingga 20 ribu lebih.

Transaksi cashless dari co branding ini tentu menjadi keuntungan bagi para mitra. Peluang ini tentu sejalan dengan meningkatnya transaksi digital di Tanah Air. “Aplikasi hasil dari co branding ini dilakukan dari smartphone, transaksaksi tidak perlu datang ke minimarket ataupun ke loket-loket sekitar, jadi lebih mudah, " terang Didin.

Keamanan data dan sertifikasi menjadi hal yang mutlak bagi Linkita. Walaupun berada di Jawa Timur, Linkita telah terdaftar dan diawasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik. Selain itu E-Money Linkita sebagai sumber dana dalam setiap transaksi dan sepenuhnya diawasi oleh Bank Indonesia.



“Dengan langkah Co-Branding, Linkita terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk terus memberikan kemudahan dalam bidang elektronik payment bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Didin.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)