Pertamuda Seed and Scale 2023 Resmi Dibuka, Pertamina Cari Inovator Muda

Kamis, 31 Agustus 2023 - 15:02 WIB
loading...
Pertamuda Seed and Scale 2023 Resmi Dibuka, Pertamina Cari Inovator Muda
Pertamuda Seed and Scale 2023 Resmi Dibuka. (Foto: dok Pertamina)
A A A
JAKARTA - Pertamuda atau Pertamina Muda Seed & Scale 2023 secara resmi dibuka. Acara ini digelar secara hybrid dan dibuka oleh Corporate Secretary Pertamina Persero Brahmantya S Poerwadi dan Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina Rifky Rakhman Yusuf bertempat di Ballroom Grha Pertamina, pada Rabu (30/8/2023).

Pertamuda merupakan kompetisi ide bisnis yang diselenggarakan oleh Pertamina untuk mahasiswa di Indonesia. Adapun tujuan Pertamuda adalah untuk memperluas implementasi SDGs dan inovasi pada sektor energi serta mendorong perusahaan rintisan di Indonesia untuk meningkatkan sekaligus membuka peluang bagi startups untuk bertemu dengan akses permodalan.

Corporate Secretary Pertamina Persero Brahmantya S Poerwadi mengatakan Pertamuda 2023 ini adalah gelaran yang ketiga sejak terbentuk pada 2021 lalu. Ia menceritakan awal mula terbentuknya program Pertamuda ini saat masa pandemi.

“Saat itu pandemi sudah berjalan satu tahun, dan sebagai perusahaan energi Pertamina punya perhatian khusus terhadap anak muda, terhadap ide-ide muda dan merasa perlu terjun untuk membangkitkan kembali startup-startup yang lumpuh di masa pandemic untuk meningkatkan pendapatan nasional,” ujarnya.

Dengan dibukanya Pertamuda 2023 ini diharapkan bisa memberikan peluang untuk menciptakan tenaga kerja baru dengan usaha-usaha baru melalui anak muda dan didukung oleh civitas akademika, sehingga kedepan mampu membangun Indonesia kearah lebih baik lagi.

“Melalui Pertamuda ini harapannya Pertamina bisa mendapatkan ide-ide baru, pemanfaatan energi baru, pembuatan energi baru yang targetnya adalah penciptaan lahan untuk pekerjaan baru untuk masyarakat Indonesia,” ucapnya menambahnya.

Pertamuda Seed and Scale 2023 Resmi Dibuka, Pertamina Cari Inovator Muda

Vice President Stakeholder Relations Pertamina Rifky Rakhman Yusuf mengatakan Kick Off ini sebagai tanda bahwa rangkaian kegiatan Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale 2023.

Pertamuda ini dapat diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Indonesia. Pertamuda Seed and Scale 2023 juga mendorong perusahaan rintisan di Indonesia untuk meningkatkan bisnisnya dan memberikan peluang bagi startup mahasiswa untuk bertemu dengan akses permodalan.

“Pertamina memiliki peran sebagai penyelenggara, penanggung jawab dan fasilitator. Lewat Pertamuda, mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengajukan ide bisnis terutama di bidang energi yang inovatif dan berpotensi untuk dikembangkan secara komersial. Tidak hanya itu, Pertamina juga memberikan dukungan teknis, mentorship, serta dana pembinaan kepada peserta yang berhasil lolos ke Top 3,” ujarnya.

Dengan Tema Energizing Your Future, Pertamuda Seed and Scale tahun ini memiliki penambahan kategori baru yaitu pertama Early Stage Startups, kategori ini adalah kategori yang sudah berlangsung di tahun 2021 dan 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)