Bahlil Ungkap Pandangan Para Capres Soal Hilirisasi, Termasuk Anies Baswedan?

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:09 WIB
loading...
Bahlil Ungkap Pandangan Para Capres Soal Hilirisasi, Termasuk Anies Baswedan?
Menteri Bahlil Lahadalia mengungkap pandangan para capres soal hilirisasi. Foto/HeriPurnomo/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu hilirisasi belakangan ini santer terdengar diucapkan oleh para pejabat negara di antaranya Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia . Mereka menyatakan bahwa pemimpin yang akan datang harus meneruskan program tersebut karena akan mendatangkan nilai tambah bagi Indonesia.



Bahlil mengatakan bahwa ketiga bacapres yang ada saat ini di antaranya yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto menurutnya akan melanjutkan program hilirisasi tersebut. Keyakinan itu didapatkannya dari penglihatannya melalui pemberitaan yang ia baca.

"Kalo kita baca di media kan sudah banyak ya, Pak Ganjar sudah bicara soal hilirisasi, Pak Prabowo juga sudah bicara soal hilirisasi, mungkin yang lainnya juga. Tapi yang saya baru baca 2 itu di media ya," kata Bahlil di ICE BSD, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut, Bahlil mengatakan bahwa ia pernah berdiskusi dengan Ganjar dan Prabowo. Ia menilai bahwa pemikiran keduanya sangat konstruktif.

"Saya sama Pak Ganjar maupun Pak Prabowo secara pribadi, saya melihat pemikiran-pemikiran mereka yang sangat konstruktif kok," katanya.

Terkait dengan Anies Baswedan, Bahlil juga menilai Anies mempunyai pemikiran yang sama. Akan tetapi ia baru berdiskusi dengan Ganjar dan Prabowo.



"Karena saya baru diskusi yang 2 itu. Mungkin Pak Anies juga punya pikiran itu, tapi saya belum sempat diskusi," kataya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)