Inovasi LMS Satudiangkasa, PNM Boyong Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Pengguna LMS akan merasakan sensasi belajar, seperti bermain game dengan menyelesaikan tema tertentu. Kemudian melanjutkan ke level selanjutnya, dan mendapatkan skor serta ranking secara nasional. Menurut Arief Mulyadi, proses belajar memang harus dibangun secara menyenangkan.

Apalagi saat ini karyawan PNM didominasi oleh Generasi Z yang lekat dengan teknologi digital. Ia meyakini pentingnya portal pembelajaran interaktif sebagai komitmen untuk menuju bonus demografi pada 2030.

Inovasi LMS Satudiangkasa, PNM Boyong Indonesia Awards 2023

Para pemenang penghargaan Indonesia Awards 2023. (Foto: dok iNews Media Group)

“Sudah bukan zamannya lagi belajar dengan textbook, harus dibuat interaktif. Karyawan yang happy belajar punya potensi karier lebih baik. Jadi bisa berkontribusi lebih untuk ekonomi Indonesia,” paparnya.

Ia menambahkan, teknologi pembelajaran interaktif menggunakan metode Metaverse. Pembelajaran melalui metode future learning ini akan membantu karyawan belajar secara lebih menyenangkan melalui interaksi dalam dunia virtual.

Karyawan bebas memilih avatar yang sediakan untuk menjelajahi pembelajaran, seperti video yang bisa diakses secara virtual. “Kami berharap pembelajaran dengan creative learning menumbuhkan minat karyawan untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi, dan karakter agar menjadi Insan BUMN dengan versi terbaik,” tambahnya.

PNM juga meluncurkan program Podcast untuk mendukung soft skill karyawan, agar tangguh dan bijak dalam menyikapi segala permasalahan yang dihadapi. Dua program Podcast unggulan PNM, yaitu Ruang Berbagi Ilmu untuk Karyawan (RUBIK), dan Kisah Manis dan Inspiratif (KAMIS).

Inovasi LMS Satudiangkasa, PNM Boyong Indonesia Awards 2023

LMS Satudiangkasa di bidang learning dan development, dengan konten pembelajaran interaktif sangat mendukung pekerjaan dan kompetensi karyawan. (Foto: dok Ilustrasi PNM)

Di samping inovasi LMS Satudiangkasa, PNM juga hadir sebagai solusi peningkatan kesejahteraan melalui akses permodalan, pendampingan, dan program peningkatan kapasitas para pelaku usaha.

PNM memberikan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku usaha Ultra mikro melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar). PNM Mekaar dikuatkan dengan aktivitas pendampingan usaha dan dilakukan secara berkelompok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7699 seconds (0.1#10.140)