Inovasi LMS Satudiangkasa, PNM Boyong Indonesia Awards 2023

Jum'at, 01 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
Inovasi LMS Satudiangkasa, PNM Boyong Indonesia Awards 2023
Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT Permodalan Nasional Madani Sunar Basuki. (Foto: dok iNews Media Group)
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih penghargaan Indonesia Award 2023 untuk kategori Special Recognition of Outstanding Initiative. Penghargaan tersebut diraih berkat inovasi Learning Management System (LMS) Satudiangkasa.

Penghargaan diberikan langsung kepada Sunar Basuki selaku Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi PT Permodalan Nasional Madani pada malam penganugerahan Indonesia Awards 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kamis (31/8/2022).

Malam puncak IA juga dihadiri penyerahan penghargaan Indonesia Award 2023 dilaksanakan bersamaan dengan Peluncuran iNews Media Group di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kamis (31/8/2022). Turut hadir dalam acara tersebut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Managing Director dan CFO iNews Media Group Rafael Utomo, Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi, Direktur Sales dan Marketing iNews Media Group Esmal Diansyah, Direktur Programming Production and Content Acquisition MNC Vision Networks Endang Mayawati, serta Direktur Programming iNews Khoiril Alam.

Selain itu, hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ganjar Pranowo.

“Penghargaan Spesial Recognition Outstanding Inisiative untuk program Satudiangkasa. Satudiangkasa adalah salah satu aplikasi yang kita kembangkan untuk meningkatkan kompetensi karyawan,” ujar Sunar Basuki dalam ajang Indonesia Awards 2023, di Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Ia menambahkan, cara yang paling efektif adalah menciptakan aplikasi secara online, agar mereka mendapatkan pelatihan-pelatihan secara online, namun cukup efektif dirancang sehingga karyawan kami semua bisa mendapatkan pelatihan yang baik.

PNM dinilai para dewan juri Indonesia Awards, berhasil mengembangkan inovasi LMS Satudiangkasa di bidang learning dan development, yang mengakomodasi berbagai multimedia dan konten pembelajaran interaktif untuk mendukung pekerjaan dan kompetensi karyawan PNM.

“Inovasi ini melibatkan karyawan kami dalam pelatihan yang diselenggarakan secara online, dan ini tercatat cukup banyak. Kami juga ditarget jam pembelajaran karyawan selama satu tahun,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan aplikasi ini pencapaian target alam semakin mudah, dan tentu juga program-program pelatihan yang mereka dapatkan akan lebih efektif. Program ini adalah terobosan dalam bidang digitalisasi dan ini adalah program divisi kami yakni Human Capital Development.

Portal pembelajaran interaktif tersebut menampilkan media pembelajaran berupa video, modul, e-book, dan kuis yang berbasis aplikasi dan website. LMS mengusung konsep virtual yang trendi dan menyenangkan, sehingga dapat diakses kapanpun dan dimanapun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)