Kimia Farma-Kalbe Farma Teken Mou di Bidang Layanan Kesehatan

Sabtu, 02 September 2023 - 17:44 WIB
loading...
A A A


Direktur Utama KFA Agus Chandra menuturkan, melalui kerja sama dengan KlikDokter, KFA memperluas ekosistem omnichannel-nya dengan menggandeng ekosistem Kalbe Farma Group. Para konsumen dan masyarakat, katanya, dapat mengakses melalui aplikasi KlikDokter untuk layanan obat dan dokter secara online, kemudian resep dokter akan disalurkan ke outlet-outlet KFA yang tersebar dari Aceh hingga Papua, dari Talaud hingga Kupang.

"KFA siap memberikan layanan resep dokter dari masyarakat yang menggunakan aplikasi KlikDokter. Kemudian para tenaga apoteker profesional di seluruh outlet kami akan menyiapkannya termasuk menyediakan berbagai produk Kimia Farma dan Kalbe. Dengan demikian KFA makin menegaskan diri sebagai perusahaan integrated healthcare ecosystem dan sejalan dengan slogan baru: Ingat Sehat Ingat Kimia Farma," kata Agus.

Menurutnya, saat ini beberapa produk Kalbe sudah tersedia di 1.247 outlet Kimia Farma yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Masyarakat dapat memperoleh produk Kimia Farma dan Kalbe di outlet-outlet Kimia Farma melalui online maupun offline.

“Melalui kerja sama ini, pelanggan KlikDokter dapat segera menebus obat yang diresepkan oleh dokter di aplikasi KlikDokter. Hal ini memberi akses konsumen kepada obat-obatan menjadi lebih mudah dan cepat. Konsumen juga dapat memonitor proses pengiriman obat sehingga dapat diketahui dengan jelas status pengirimannya," kata Presiden Direktur KlikDokter Hendra Tjong.

Hendra menambahkan, dokter-dokter yang tergabung dalam KlikDokter dapat memberikan layanan konsultasi kesehatan khususnya melalui video call di aplikasi Kimia Farma Mobile, termasuk juga peresepan digital, penebusan resep, dan pengantaran obat.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)