SIG Ungkap Spesifikasi Beton Konstruksi Penopang LRT Jabodebek

Minggu, 03 September 2023 - 14:15 WIB
loading...
SIG Ungkap Spesifikasi Beton Konstruksi Penopang LRT Jabodebek
SIG memasok beton berperforma tinggi untuk pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, atau SIG, memberikan kontribusi dengan produk betonnya untuk memastikan kekuatan konstruksi Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni menyampaikan kebanggaan SIG sebagai BUMN di bidang bahan bangunan untuk berkontribusi pada proyek LRT.

"SIG memasok beton berperforma tinggi untuk pembangunan LRT Cawang-Dukuh Atas dan sebelumnya untuk LRT Kelapa Gading, sebagai bentuk dukungan kepada pembangunan infrastruktur pemerintah," ujar dia dalam siaran pers, Minggu (2/9/2023).



Dia mengatakan beton SIG untuk proyek ini berasal dari beberapa lokasi, seperti Pulogadung dan Kuningan. Beton tersebut mencakup CastoCrete untuk pra-cetak dan PileCrete untuk struktur pondasi tiang.

Selain beton, SIG juga menyediakan agregat kasar jenis batu split berukuran 10–20 mm dari area penambangan di Maloko dan Rumpin, Bogor. Agregat ini telah memenuhi standar internasional dan memiliki keunggulan kualitas serta kuantitas.



Dalam hal spesifikasi, agregat berbentuk kubikal memberikan kekuatan tambahan pada beton. Vita menambahkan, SIG memiliki portofolio produk yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan bahan bangunan sesuai spesifikasi yang diinginkan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)