Sinarmas Pension Plan Beri Manfaat Pertanggungan hingga Rp6 Miliar

Rabu, 06 September 2023 - 16:07 WIB
loading...
Sinarmas Pension Plan Beri Manfaat Pertanggungan hingga Rp6 Miliar
Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas berkolaborasi memberikan manfaat melalui Sinarmas Pension Plan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk dan PT Bank Sinarmas Tbk berkolaborasi memberikan manfaat melalui Sinarmas Pension Plan. Asuransi jiwa baru ini untuk membantu melakukan perencanaan keuangan di masa pensiun.

"Dampak dari terjadi risiko bisa menjadi berkali-kali lipat dibandingkan ketika masih di usia produktif, dan ini menciptakan beban dalam kehidupan anak atau keluarga besar, sering disebut istilah sandwhich generation," kata Chief of Partnership Distribution Sinarmas MSIG Life, Inasari A Atmodjo dalam pernyataannya, Rabu (6/9/2023).



Dia menjelaskan Sinarmas Pension Plan memberikan manfaat penjaminan hingga 500% uang pertanggungan dengan manfaat tahunan yang meningkat secara berkala, serta beragam keunggulan dan fleksibilitas seperti bebas memilih masa pensiun, hingga masa pembayaran premi, bahkan besaran uang pertanggungan sesuai kebutuhannya.

Dia menjelaskan di masa pensiun adalah saatnya seseorang dapat menikmati hidup sepenuhnya dari hasil kerja kerasnya selama hidup. Namun, untuk bisa mewujudkannya keluarga harus memiliki perencanaan pensiun yang matang.

Berdasarkan BPS 2022 mengungkap beban ketergantungan penduduk yang belum maupun tidak produktif terhadap usia produktif mencapai 44,67%. Artinya, hampir setengah dari 100 penduduk usia produktif merupakan usia non-produktif. Sementara, data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2021 menunjukkan baru 6% masyarakat Indonesia yang sudah menyiapkan perencanaan di masa pensiun.

"Dengan memahami kebutuhan dan aspirasi individu yang unik, kami berkolaborasi dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner kami untuk melahirkan inovasi baru, yaitu Sinarmas Pension Plan, yang memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp6 miliar," kata dia.

Dengan pengajuan yang mudah dan jaminan diterima, lanjut dia, produk ini memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin membangun kondisi finansial keluarga yang kokoh di masa pensiun sehingga dapat menjalani hidup sepenuhnya. Inovasi ini memperkuat perwujudan komitmen perusahaan sebagai Trusted Partner for Life.



Bank Sinarmas merupakan mitra distribusi produk Bancassurance dari Sinarmas MSIG Life selama lebih dari 10 tahun, dan telah melindungi lebih dari 35 ribu nasabah dari kerja sama ini. Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas semakin sinergis dalam berinovasi dengan menambah opsi pilihan solusi finansial bagi nasabah Bank Sinarmas.

Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Miko Andidjaja, menyampaikan, sebagai bank yang berkomitmen dalam menyediakan ragam solusi finansial bagi masyarakat Indonesia, pihaknya berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life meluncurkan Sinarmas Pension Plan.

"Kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang merencanakan masa pensiun mereka dengan lebih baik dan memiliki perlindungan finansial yang kuat sehingga lebih tenang, mendapatkan rasa aman dan lebih sejahtera di hari tua," imbuhnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3179 seconds (0.1#10.140)