PLN IP Siaga Jaga Operasional Pembangkit Selama KTT ASEAN di Jakarta

Rabu, 06 September 2023 - 20:40 WIB
loading...
PLN IP Siaga Jaga Operasional Pembangkit Selama KTT ASEAN di Jakarta
PLN IP memastikan pasokan listrik andal selama gelaran KTT ASEAN 2023 di Jakarta. FOTO/dok.PLN
A A A
JAKARTA - PLN Indonesia Power ( PLN IP ) memastikan pasokan listrik berlangsung aman dan andal selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan melalui unit pembangkit yang terkoneksi di sistem kelistrikan Jawa dan Bali, utamanya suplai ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. PLN IP memastikan pasokan listrik KTT ke-43 ASEAN andal dan aman dengan rata-rata hari operasional pembangkit (HOP) berada di atas 20 hari.

"PLN mendukung gelaran KTT ke-43 ASEAN. Kami siap hadirkan listrik yang andal melalui pembangkit kami dengan rata-rata HOP di atas 20 hari," ujar dia dalam pernyataannya, Rabu (6/9/2023).



Menurut dia dalam momentum bersejarah ini, PLN IP memastikan keandalan unit pembangkit listriknya dengan mengerahkan putra dan putri terbaik yang dimiliki perusahaan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan gelaran KTT ke-43 ASEAN ini akan menjadi wajah bagi Indonesia di mata kawasan ASEAN dan juga dunia.

"Ini adalah tugas kita, menjaga keamanan dan ketahanan kelistrikan untuk KTT ASEAN. Untuk itu, kami pastikan seluruh personel kami telah siap untuk menyukseskan KTT ini," ucapnya.



Dalam masa siaga kelistrikan yang berlangsung sejak 25 Agustus hingga 7 September 2023, PLN akan memasok listrik andal dengan skema zero down time dan mengerahkan ratusan personel untuk memastikan sistem pembangkitan, transmisi, dan distribusi telah siap untuk menyukseskan KTT ke-43 ASEAN.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)