Sinergi Meningkatkan Keamanan Pembayaran dan Pertumbuhan Digital

Rabu, 06 September 2023 - 18:49 WIB
loading...
Sinergi Meningkatkan Keamanan Pembayaran dan Pertumbuhan Digital
Sejumlah pihak terus bekerja sama meningkatkan layanan pembayaran digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Visa menggandeng Xendit, perusahaan pembayaran di Indonesia, sebagai yang pertama menerapkan solusi Visa Token Service (VTS) di Indonesia. VTS memungkinkan pembayaran digital lebih aman dan lebih baik bagi pelanggan di seluruh dunia.



Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, kerja sama ini menjadi titik penting dalam penerapan VTS. Visa berkomitmen melindungi pemegang kartu dari kejahatan di dunia nyata maupun maya dengan teknologi keamanan pembayaran terbaru.

"Kami yakin kolaborasi ini menjadi langkah signifikan untuk mendefinisikan kembali masa depan pembayaran digital yang aman di negara ini," kata Riko, dalam keterangannya, Rabu (6/9/2023).

Dengan bekerja sama dengan Xendit, pihaknya tak hanya meningkatkan keamanan transaksi pembayaran, tetapi juga menyediakan pengalaman pembayaran yang mudah dan dapat diandalkan bagi bisnis dan konsumen.

"Dengan bekerja sama dengan Xendit, Visa bertujuan untuk mempercepat penerapan Visa Token Service di berbagai platform merchant," imbuhnya.

Mengingat sebagian besar pedagang mengandalkan gerbang pembayaran untuk memfasilitasi proses pembayaran mereka, kolaborasi ini akan mengkatalisasi integrasi VTS. Sehingga berkontribusi terhadap ekosistem pembayaran yang aman dan efisien.

"Transaksi berulang, seperti perpanjangan langganan dan pembayaran tagihan bulanan, merupakan bagian integral dari perdagangan modern, " bebernya.

Mikiko Steven, Managing Director Xendit, mengatakan, kemitraannya dengan Visa dan keberhasilan dalam implementasi VTS merupakan langkah penting. Pihaknya berharap akan memberi kontribusi penting dalam lanskap pembayaran Indonesia.

"Kami bangga menjadi gerbang pembayaran pertama yang mengintegrasikan Visa Token Service di Indonesia. Ini memungkinkan para merchant kami untuk menawarkan peningkatan keamanan dan kenyamanan kepada pelanggan mereka," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)