SKK Migas: Tidak Mudah Mencapai Target Produksi Migas 825 Ribu BPH

Sabtu, 08 April 2017 - 16:09 WIB
SKK Migas: Tidak Mudah Mencapai Target Produksi Migas 825 Ribu BPH
SKK Migas: Tidak Mudah Mencapai Target Produksi Migas 825 Ribu BPH
A A A
ANYER - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menginginkan produksi migas nasional bisa melampaui target APBN 2017.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017, produksi migas dipatok mencapai 815 ribu barel per hari (bph). Sementara, Jonan menginginkan produksi migas tahun ini bisa menyentuh 825 ribu bph.

Sekretaris SKK Migas Budi Agustyono mengatakan produksi di sektor hulu migas tidaklah mudah, banyak kendala yang sering terjadi. "825 ribu bph itu janjian antara Pak Menteri dengan SKK Migas. Kita upayakan supaya bisa achieved. Yang sudah onstream 2017 saja ini sudah bagus. Ada kendala sosial di lapangan yang harus dihadapi," katanya dalam acara Media Gathering SKK Migas di Hotel Aston Anyer, Banten, Sabtu (8/4/2017).

Dia membeberkan, kendala yang kerap muncul dalam produksi migas adalah cuaca yang kerap tidak bersahabat. Bahkan, beberapa waktu lalu kegiatan produksi sempat terhenti karena kapal tidak bisa mengangkut minyak.

"Kendalanya adalah mengenai cuaca yang tidak bersahabat. Contohya, kita sempat menstop produksi beberapa hari karena kapal loadingnya tidak bisa mengangkut minyak," imbuh dia.

Tak hanya itu, produksi gas juga kadang terkendala karena ada kebocoran. Meskipun begitu, dia meyakini target tahun ini akan dapat tercapai.

"Kalau untuk gas secara outlook tahun, kita yakin tercapai karena kalau sifat gas biasanya sedikit kendalanya dibandingkan minyak," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)