Pertamina Sabet 3 Penghargaan Wow Brand Awards 2017

Senin, 10 April 2017 - 10:28 WIB
Pertamina Sabet 3 Penghargaan Wow Brand Awards 2017
Pertamina Sabet 3 Penghargaan Wow Brand Awards 2017
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu di Hotel Raffles, Jakarta, telah diselenggarakan sebuah acara luar biasa, yakni Wow Brand Festive Day 2017. Sebuah event pesta besar untuk Anda para pemilik brand Indonesia. Tahun ini merupakan event kedua kalinya yang diselenggarakan setelah event pertamanya di 2016 lalu.

Dalam acara ini menampilkan para marketersdari berbagai perusahaan yang berhasil me-manage brand perusahaannya untuk menghadapi kondisi pasar di Indonesia yang kompleks. Diadakan pula sesi diskusi membahas trend dan tantangan branding saat ini, seperti “Bagaimana pengguna agar bersedia merekomendasikan dan menginformasikan brand lewat teknologi digital?” dan “Bagaimana metode marketing yang efektif saat ini?.” Selain itu juga menghadirkan para pembicara handal di bidang digital marketing dan content marketing serta dihadiri oleh ratusan brand leaders Indonesia.

Acara ini juga sebagai ajang pemberian penghargaan bagi para brand Indonesia yang berprestasi di berbagai kategori pernghargaan melalui Indonesia WOW Brand Award 2017. Penghargaan dikategorikan menjadi tiga yakni gold, silver, dan bronze champion atas berbagai jenis kategori dan klasifikasi industri. Dan di tahun ini PT Pertamina mendapatkan tiga penghargaan tersebut sekaligus lewat brand produk Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Turbo dalam kategori Non-Subsidized Fuel Vehicles atau bahan bakar kendaraan non-subsidi.

Gold Champion diberikan atas produk Pertamax, Silver Champion untuk Pertalite, dan Bronze Champion untuk Pertamax Turbo. Tiga penghargaan tersebut menunjukan bahwa Pertamina mampu menjadi The Winner Brand atau The WOW Brand dalam kompetensi pasar di Indonesia khususnya di bidang bahan bakar berkualitas bagi kendaraan.

Penghargaan Indonesia WOW Brand Award ini diberikan kepada para brand yang menerima nilai BAR atau Brand Advocacy Ratio tertinggi berdasarkan hasil survei oleh MarkPlus Insight yang dilakukan di 18 kota besar Indonesia dengan lebih dari 20.000 responden. MarkPlus Insight merupakan bagian dari perusahaan MarkPlus Inc. yang mana perusahaan ini bergerak di bidang usaha konsultan marketing yang sudah memiliki banyak mitra baik di tingkat lokal, regional, maupun global. Dan MarkPlus Insight sendiri bergerak di bidang social research. Adapun 18 kota tersebut adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Palembang, Makassar, Pekanbaru, Padang, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Surakarta, Manado, Jogjakarta, Jayapura, dan Banda Aceh.

BAR adalah suatu metode khusus dari MarkPlus Insight untuk mengukur seberapa baik sebuah perusahaan menjadikan para pengguna (konsumen) atau orang lain yang sadar dan tahu terhadap produk atau layanan suatu brand perusahaan agar loyal dalam mendukung brand tersebut. Nilai ini dihitung berdasarkan persentase orang-orang dalam pasar yang dengan spontan tanpa paksaan bersedia untuk menyarankan brand tersebut kepada orang lain. Sikap pengguna seperti ini tentu hanya akan terbentuk jika mereka puas terhadap produk dan layanan brand tersebut.

Dengan kata lain, tiga penghargaan yang disabet sekaligus oleh Pertamina ini menunjukan bahwa brand produk-produk Pertamina sangat dikenal baik oleh pasar. Tentunya dengan kualitas produk yang sudah tidak perlu diragukan lagi, Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Turbo menjadikan brand ketiga produk bahan bakar tersebut dipercayai dengan baik oleh masyarakat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)