Fasilitas Penguat Rantai Pasok Nasional Siap Dibangun

Selasa, 12 September 2023 - 09:51 WIB
loading...
Fasilitas Penguat Rantai Pasok Nasional Siap Dibangun
Fasilitas ESR di Karawang, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - ESR Group Limited (ESR) telah memulai konstruksi ESR Karawang Logistics Park 1. Gedung itu merupakan fasilitas Grade A pertama di kabupaten tempat banyak perusahaan manufaktur beroperasi, terutama produsen otomotif.



Terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, ESR Karawang Logistics Park 1 adalah satu-satunya fasilitas logistik dengan pintu masuk utara dan selatan di daerah industri yang berkembang di Koridor Timur Jakarta. Berjarak hanya satu jam dari Jakarta, kawasan pergudangan ini dapat diakses melalui beberapa jalan tol.

Pergudangan ini juga berada di dalam kawasan industri yang sudah berkembang dan berlokasi paling dekat dengan Pelabuhan Patimban.

Jeffrey Shen dan Stuart Gibson, pendiri dan Co-CEO Grup ESR, mengatakan, Indonesia adalah pasar penting dalam ekspansi mereka di Asia Tenggara. Saat ini ESR sedang memaksimalkan keahlian terbaiknya di bidang pengelolaan dana dan pembangunan, yang bertujuan untuk membangun nilai bagi penyewa, mitra, dan masyarakat.

"Dengan aset baru dan yang akan datang, termasuk ESR Karawang Logistics Park 1, kami terlibat secara jangka panjang, sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, membuka berbagai peluang investasi, dan menciptakan lapangan kerja. Kami ingin berperan membantu memperkuat rantai pasokan nasional," kata Jeffrey, dalam keterangannya, Selasa (12/9/2023).

Pembangunan ini merupakan hasil dari kemitraan strategis yang dijalin antara ESR, Indonesia Investment Authority (INA), dan MC Urban Development Indonesia, anak perusahaan Mitsubishi Corporation, untuk membuka potensi peluang investasi pergudangan modern di Indonesia.

Per 30 Juni 2023, ESR memiliki proyek pembangunan senilai USD13 miliar, workbook pengembangan terbesar di kawasan Asia Pasifik. Pada paruh pertama tahun 2023, Grup mencapai rekor pembangunan senilai USD3,8 miliar serta penyelesaian senilai USD2,2 miliar yang sudah terealisasi, menunjukkan kemampuannya dalam memberikan hasil dalam skala besar.



Di Indonesia, ESR memiliki total aset di bawah pengelolaan senilai USD942 juta dan luas GFA sebesar 886.000 m2 per 30 Juni 2023.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)