Merubah Teknologi Keuangan dengan Solusi Blockchain Terpadu

Rabu, 13 September 2023 - 07:48 WIB
loading...
Merubah Teknologi Keuangan dengan Solusi Blockchain Terpadu
Dengan memanfaatkan kemampuan teknologi blockchain, produk utama D3 Labs yakni, Seaseed, menawarkan ekosistem enterprise untuk pengelolaan aset digital, tokenisasi aset, transfer nilai, dan pertukaran aset. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Startup Financial Technology ( FinTech ), D3 Labs sedang memimpin perubahan dalam pengelolaan aset digital dan memanfaatkan kekuatan teknologi blockchain untuk meningkatkan operasi keuangan perusahaan konvensional. CEO D3 Labs, Chung Ying Lai mengungkapkan, solusi inovatif dan strategi mereka dalam mengubah lanskap teknologi keuangan.



D3 Labs mengkhususkan diri dalam menyediakan solusi dan infrastruktur untuk memberdayakan perusahaan dalam mengelola aset terprogram dan digital. Dengan memanfaatkan kemampuan teknologi blockchain, produk utama D3 Labs yakni, Seaseed, menawarkan ekosistem enterprise untuk pengelolaan aset digital , tokenisasi aset, transfer nilai, dan pertukaran aset.

Ditanya tentang integrasi teknologi uang terprogram dengan sistem keuangan yang ada, CEO Chung Ying Lai menjelaskan, "kami bekerja sama erat dengan klien institusional untuk memperkenalkan lapisan infrastruktur tambahan melalui produk kami, Seaseed. Kami menciptakan susunan 'Lego' keuangan modular berbasis API yang terintegrasi dengan modul non-blockchain atau sistem tradisional mereka. Seaseed berfungsi sebagai Enterprise Multi-Currency Financial System, memungkinkan klien untuk melakukan tokenisasi aset, memfasilitasi wallett perusahaan, dan mengoptimalkan operasi keuangan."



Ying lebih lanjut menyoroti pendekatan D3 Labs terhadap integrasi, dengan menyatakan, "Kami menawarkan API Gateway yang memungkinkan klien enterprise kami menghubungkan infrastruktur yang ada langsung dengan kemampuan produk kami. Pendekatan ini memungkinkan klien memanfaatkan potensi penuh Seaseed tanpa perlu berinteraksi dengan dashboard kami, sehingga menyederhanakan proses integrasi."

Tindakan Keamanan

Mengakui pentingnya keamanan dalam lanskap digital yang terus berkembang, D3 Labs berkomitmen untuk menjaga tindakan keamanan yang kuat. "Keamanan sangat penting saat berurusan dengan klien perusahaan," tegas Ying.

"Solusi kami dibangun di atas dasar teknologi blockchain privat, bekerja sama dengan mitra penyimpanan yang berlisensi, untuk memastikan ekosistem yang aman bagi transaksi digital," sambungnya.

Ying menjelaskan solusi D3 Labs, menyatakan bahwa prinsip intinya berkaitan dengan blockchain. Asas-asas mendasar teknologi mereka meliputi desentralisasi, disintermediasi, ketahanan terhadap perubahan, dan enkripsi kriptografis. Penawaran mereka mengintegrasikan transaksi yang transparan dan tidak dapat diubah, penyimpanan data yang aman, otentikasi kriptografis, pencegahan penipuan, dan ketahanan terhadap perubahan.

Ying menyoroti keunggulan kompetitif perusahaan ini: "D3 Labs memiliki keahlian internal dalam mengembangkan sistem yang aman dan tahan terhadap perubahan, memberi kami keuntungan yang signifikan dalam industri ini."

Saat ini terlibat dalam Proof of Concept (POC) di berbagai sektor, D3 Labs mengeksplorasi aplikasi yang disesuaikan untuk kelompok konglomerat dengan operasi multi-subsidiari, di mana transaksi antar-grup menjadi krusial.

Saat D3 Labs terus menjadi pelopor solusi transformasional dalam FinTech, perusahaan ini terbuka untuk kolaborasi yang sejalan dengan visi dan nilai-nilainya. Komitmen mereka terhadap inovasi, keamanan, dan keberhasilan klien menempatkan D3 Labs sebagai pelaku utama dalam lanskap teknologi keuangan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)