Uji Coba Kereta Cepat untuk Masyarakat Berlangsung Mulai Besok

Kamis, 14 September 2023 - 13:52 WIB
loading...
Uji Coba Kereta Cepat untuk Masyarakat Berlangsung Mulai Besok
Mulai besok masyarakat sekitar rel bisa menjajal kereta cepat secara gratis. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa masyarakat sudah dapat menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara gratis mulai esok hari, Jumat (15/9/2023). Uji coba ini dilakukan terlebih dahulu bagi masyarakat yang berada di sepanjang jalur rel kereta cepat.



"Ya ini, besok udah mulai," kata Menhub saat ditemui di Grand Sahid usai menghadari Seminar Nasional Ikatan Alumni SMA Xaverius 1 Palembang (IKAXA) di Jakarta, Kamis (14/9).

Menhub mengatakan uji coba untuk masyarakat secara gratis akan berlangsung hingga 30 September 2023. Pasalnya pada 1 Oktober 2023 kereta cepat Jakarta-Bandung akan diresmikan.

"Uji coba untuk masyarakat sampai 30 September," kata Menhub.

Hingga berita ini diturunkan, MNC Portal sudah mencoba mengkonfirmasi kepada pihak PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terkait uji coba tersebut. Akan tetapi belum ada jawaban.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan bahwa terkait dengan uji coba untuk masyarakat, pihaknya akan mengikuti arahan dari Kementerian Perhubungan.



"Uji coba gratis masyarakat kembali ikutin regulasi dari Kemenhub, kita sementara ini masih mengundang BUMN terbatas, baru masyarakat, baru commercial operation date (COD)," katanya di Stasiun Halim.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)