Apresiasi atas Keberhasilan Bank Menjadi Mitra Daerah

Rabu, 13 September 2023 - 22:10 WIB
loading...
Apresiasi atas Keberhasilan Bank Menjadi Mitra Daerah
Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sukses menjadi mitra daerah berkinerja unggul lewat tagline "Maju Jakarta Melalui Akselerasi Transformasi Digital”, Bank DKI meraih penghargaan di ajang Malam Apresiasi Pemerintah Daerah (APDI) 2023. Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai pada Selasa lalu (12/9/2023).



Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, digitalisasi telah menjadi tonggak utama dalam perkembangan industri perbankan sebagai upaya menghadirkan layanan perbankan yang lebih cepat, efisien, dan aman.

”Inisiatif transformasi digital Bank DKI selain bertujuan untuk memperluas akses keuangan dan meningkatkan nilai tambah atas produk dan layanan, juga ditujukan memperkuat kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham,” ujar Amirul dalam keterangannya, Rabu (13/9/2023).

Bank DKI terus melakukan sejumlah pengembangan produk dan layanan digital, di antaranya aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, dengan berbagai fitur yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan transaksi keuangan harian secara digital. Selanjutnya, dalam mendukung perkembangan para pelaku UMKM, Bank DKI hadir dengan layanan JakOne Abank yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengembangan usaha melalui system keagenan.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kinerja para kepala daerah yang dapat dilihat melalui ajang APDI 2023. "Pemberian penghargaan melalui seleksi yang ketat objektif dan kredibel membuat kepala daerah (bersemangat) untuk berlomba," jelas Tito.



Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berujar transformasi digital merupakan langkah penting dalam menjawab kebutuhan pelanggan dan mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah. “Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan solusi perbankan digital terbaik bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” tandas Arie.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)