Cara Orang Terkaya di Inggris Kumpulkan Kekayaan Mulai Bergeser

Minggu, 30 April 2017 - 19:36 WIB
Cara Orang Terkaya di Inggris Kumpulkan Kekayaan Mulai Bergeser
Cara Orang Terkaya di Inggris Kumpulkan Kekayaan Mulai Bergeser
A A A
LONDON - Telah terjadi pergeseran besar bagaimana orang-orang terkaya di Inggris dalam mendapatkan uang mereka. Ketika Sunday Times Rich List, yang menyusun urutan 1.000 orang terkaya di Inggris, pertama kali dimulai pada 1989, telah didominasi oleh kekayaan aristokrat atau warisan.

Seperti dikutip Business Insider, Minggu (30/4/2017), sebuah studi tentang data The Sunday Times Rich List, yang akan dirilis pada Mei oleh Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis mengatakan bahwa kekayaan sering didapat dan hilang dalam tiga generasi.

"Data Sunday Times Rich List menantang gagasan bahwa kekayaan berasal dari keluarga yang sama untuk generasi demi generasi," kata Profesor Douglas McWilliams, yang melakukan penelitian tersebut, kepada The Sunday Times.

McWilliams ditetapkan untuk menampilkan temuannya dalam buku yang akan terbit berjudul The Unequility Paradox. "Kenyataannya adalah ada banyak kebenaran dalam istilah Lancashire lama telah pudar dalam tiga generasi.

Sebagai contoh, pendiri Bet365 Denise Coates mengumpulkan banyak uang dari kerajaan perjudian yang dia ciptakan. Dalam Daftar Rich Times Sunday 2016, dia adalah orang terkaya ke 24 di Inggris dan wanita terkaya ke-4 di Inggris dengan kekayaan bersih sebesar 3.765 miliar poundsterling.

Pada 2001, penulis Harry Potter JK Rowling masuk dalam daftar dengan kekayaan bersih sebesar 65 juta poundsterling, namun The Sunday Times mengatakan bahwa daftar tahun ini akan menunjukkan kekayaannya telah meningkat 10 kali lipat mencapai 650 juta poundsterling.

Pendiri Moneysupermarket Simon Nixon menghasilkan banyak uang dari situs perbandingan harga dan merupakan orang terkaya nomor 113 di Inggris dalam daftar tahun lalu. Ketiganya akan kembali masuk dalam daftar orang terkaya di Inggris tahun ini.

Sementara, ada sejumlah orang kaya di Inggris yang melihat nasib mereka tumbuh dan jatuh secara besar-besaran. Gordon Crawford, konglomerat IT yang menciptakan London Bridge Software, masuk ke Sunday Times Rich List pada 2000 di posisi ke 12 dengan nilai 1,3 miliar poundsterling. Namun, tahun ini dia akan berada di peringkat ke 896 dengan kekayaan 122 juta poundsterling.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)