Mak Ganjar Bangun Sumur Bor yang Dinantikan Warga Desa Puluhan Tahun

Jum'at, 15 September 2023 - 08:30 WIB
loading...
Mak Ganjar Bangun Sumur Bor yang Dinantikan Warga Desa Puluhan Tahun
Mak Ganjar membangun sumur bor di Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Kamis (14/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Sukarelawan Mak Ganjar cepat tanggap menanggulangi krisis air bersih akibat dari kemarau panjang yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Loyalis bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo ini membangun sumur bor di Dusun Sinar Menanga, Desa Gunung Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Kamis (14/9/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia mengatakan ratusan warga di desa tersebut sudah lama kesulitan mendapatkan air bersih karena terbatasnya akses untuk mendapatkannya. Mereka harus pergi ke sungai yang juga kekeringan karena terdampak kemarau panjang.

"Yang melatarbelakangi dibangunnya sumur bor di desa ini pertama karena desa ini sangat kering dan tandus. Tekstur tanahnya berpasir. Kedua, memang kesediaan air bersih di sini sangat kurang," ungkapnya di sela-sela peresmian sumur bor.



Nadhia mengatakan, sebelum ada sumur bor, saat musim kemarau, mereka mengambil air dari sungai terdekat yang airnya tidak layak konsumsi.

"Pembangunan sumur bor ini sebagai bantuan air bersih karena sangat kurang sekali air bersih di sini. Selama ini mereka mengonsumsi air yang kurang layak," ucapnya.

Nadhia mengatakan masyarakat di desa ini secara swadaya bahu-membahu ikut membantu instalasi sumur bor di desanya.

"Kami berharap warga di sini bisa menggunakan air bersih yang lebih layak dan sehat. Kemudian ini menjadi kebaikan kita semua," ucapnya.

Mak Ganjar juga terus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo melalui program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)