Segera IPO, Hartadinata Abadi Cetak Kinerja Gemilang

Rabu, 10 Mei 2017 - 16:09 WIB
Segera IPO, Hartadinata Abadi Cetak Kinerja Gemilang
Segera IPO, Hartadinata Abadi Cetak Kinerja Gemilang
A A A
JAKARTA - PT Hartadinata Abadi akan melepas 30% saham umum perdananya atau sekira Rp1,5 miliar lembar saham yang keseluruhannya merupakan saham baru, dimana MNC Sekuritas akan menjadi salah satu penjamin pelaksana emisi. Perusahaan yang bergerak di industri perhiasan emas tersebut menargetkan total dana yang terkumpul dari initial public offering (IPO) tersebut mencapai Rp256 miliar.

Nantinya. dana yang terkumpul bakal dipakai untuk membeli bahan baku.Pembelian bahan baku dilakukan untuk menunjang upaya peningkatan utilisasi kapasitas produksi sejalan dengan rencana perseroan dalam melakukan ekspansi usaha.

“IPO dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan, menjadi perusahaan yang lebih terbuka dan profesional, dan senantiasa menerapkan good corporate governance. IPO memperkuat hubungan dengan segenap stakeholder melalui kesempatan untuk ikut memiliki perusahaan,” ujar Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto, di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (10/5/2017)

Kinerja PT Hartadinata Abadi sendiri menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan dalam tiga setengah tahun terakhir, di mana pendapatan tumbuh agresif dengan pertumbuhan dengan CAGR sebesar 33,1%, dari sebesar Rp1.355 juta pada 2014 menjadi Rp2.193 juta pada 2016 .

“Pertumbuhan ini didukung oleh saluran distribusi yang kuat dari penjualan grosir dengan pertumbuhan CAGR 27,6% dan serta in-store sales CAGR sebesar 34,1%. Pertumbuhan yang kuat ini ditopang oleh peningkatan produksi perseroan dan meningkatnya harga emas dalam periode tersebut,” pungkas Sandra Sunanto.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)