MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Universitas Pembangunan Jaya

Rabu, 17 Mei 2017 - 11:56 WIB
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Universitas Pembangunan Jaya
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi di Universitas Pembangunan Jaya
A A A
TANGERANG SELATAN - PT MNC Sekuritas (sebelumnya bernama PT MNC Securities) melebarkan ekspansi perusahaan lewat peresmian Galeri Investasi (GI) di Universitas Pembangunan Jaya, Ciputat, Tangerang Selatan. Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan cabang ke-87 sekaligus juga GI ke-49 MNC Sekuritas

Dalam sambutannya, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina berharap agar peresmian galeri investasi tidak hanya disikapi sebagai kegiatan seremonial semata, tapi juga, dibarengi dengan pemanfaatannya sebagai sarana untuk berkecimpung lebih jauh dalam pasar modal. "Saya berharap adik-adik mahasiswa sering rajin untuk datang ke galeri (GI), rasakan manfaatnya, belajar langsung untuk bisa jadi bagian dari pasar modal itu sendiri," ungkapnya, Rabu (17/5/2017).

Lebih lanjut ia mengaku optimistis MNC Sekuritas dalam melakukan ekspansi jaringan, mampu menjangkau calon nasabah dari berbagai pelosok di Indonesia lewat 100 cabang. Hal yang sama juga terus di lakukan terhadap berbagai perguruan tinggi, tujuannya agar mahasiswa yang notabene merupakan generasi muda dapat lebih dini memahami dunia pasar modal.

"Kami optimistis hingga akhir tahun 2017 setidaknya kami sudah memiliki 100 cabang, baik berupa kantor cabang, kantor perwakilan BEI, maupun dalam bentuk Galeri Investasi di Universitas atau Sekolah Tinggi," imbuhnya.

Hadir dalam peresmian, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Direktur Pengembangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional I, Duma Riana, serta Rektor UPJ Leenawaty Limantara.

Sebelumnya, beberapa perguruan tinggi telah menjalin kerja sama dengan MNC Sekuritas, yakni dengan meresmikan GI di masing-masing kampus tersebut. Diantaranya adalah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, STEI Tazkia Bogor, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Universitas Islam Nahdatul Ulama (UNISNU) Jepara, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Depok, STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Aceh, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA).

Sementara, Rektor UPJ Leenawaty menyampaikan kebanggaannya atas kepercayaan MNC Sekuritas yang mau bekerja sama mengedukasi mahasiswa dalam hal investasi dan penanaman modal. Hal ini dinilainya mampu mendorong mahasiswa agar terjun menjadi pelaku utama pasar modal.

"Kalau sudah ada galeri (GI) seperti di bawah tadi, maka akan memancing mahasiswa untuk mencari tahu apa itu pasar modal, investasi, dan akhirnya mereka praktek langsung. Kami jelas sangat bangga atas kerja sama ini," tutur Leenawaty dalam sambutannya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5171 seconds (0.1#10.140)