alexa snippet

Masuki Era Digital, Bandara di Indonesia Saingi Singapura

Masuki Era Digital, Bandara di Indonesia Saingi Singapura
Indonesia menyongsong kebangkitan bandara digital. Foto/SINDOnews/Yanuar Riezqi Yovanda
A+ A-
TANGERANG - Untuk menyaingi Singapura, bandara di Indonesia sudah masuk ke era digital. Berbagai fasilitas sudah dibuat menjadi lebih modern dari sebelumnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, semua pemangku kepentingan atau stakeholder sudah siap mendukung era bandara digital. Bukan apa-apa, wadah moda transportasi udara ini jadi cerminan di setiap negara.

"Hari ini Angkasa Pura II dan stakeholder hadirkan kebangkitan bandara digital Indonesia. Bandara adalah cerminan suatu negara," ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Sabtu (20/5/2017).

Budi menjelaskan, semua fasilitas digital di bandara harus memiliki kualitas yang baik. Sehingga keberhasilan tersebut bisa dirasakan semua pihak.

"Menempa diri agar produk yang dihasilkan baik. Pertama, saya katakan di Kemenhub ada paradigma bagaimana keberhasilan stakeholder di Indonesia, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Garuda Indonesia," katanya.

Menurut Budi, wajah Indonesia tercermin melalui bandara yang saat ini sudah mencatat kenaikan jumlah penumpang transportasi udara. Pertumbuhannya sudah mencapai double digit.

"Kita tahu bandara mukanya negara, gerbang kemajuan di bandara, ekspresi dari satu negara. Pertumbuhan 12 persen, pertumbuhan besar dalam satu moda transportasi kalau dikaitkan moda lain. Tahun ini kebangkitan moda transportasi udara naik dibandingkan beberapa tahun lalu yang hanya empat persen, ini pertumbuhan yang besar," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top