Respons Harga Beras, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Sukabumi

Kamis, 21 September 2023 - 09:30 WIB
loading...
Respons Harga Beras, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah di Sukabumi
UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan kegiatan bazar sembako di Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (20/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Harga komoditas bahan pokok seperti beras di Jawa Barat mengalami kenaikan dua minggu terakhir. UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan kegiatan bazar sembako di Desa Cisande, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (20/9/2023).

Setidaknya ada 300 paket sembako yang dapat ditebus murah oleh masyarakat. Masyarakat yang mayoritas kaum jompo (lansia). Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua Relawan Sahabat SandiUno Kabupaten Sukabumi, Maman Mulyana.

“Hari ini kita menghadirkan bahan sembako yaitu ada beras 2,5 kilogram dan minyak goreng 1 liter yang seharusnya seharga Rp46 ribu, di sini kita jual dengan harga Rp10 ribu,” ujar Maman.



Maman menambahkan, program ini tepat sasaran karena memang masyarakat sebagian besar adalah lansia dan berpenghasilan rendah.

"Kondisi ekonomi warga di sini umumnya jompo (lansia) dan menengah ke bawah artinya memang perlu dibantu, sehingga program seperti kita ini kongkrit dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Maman.

Senada dengan pernyataan Maman, Ai Maemunah (50) yang merupakan warga Desa Cisande menyambut baik program dari Sahabat SandiUno dan Gemawira ini. Ia yang berprofesi sebagai guru PAUD turut menceritakan keluh kesahnya soal harga bahan pokok.

“Memang sekarang mah (bahan pokok) mahal-mahal ya, apalagi beras, minyak, dan saya yang punya anak tiga sangat berasa apalagi penghasilan gak terlalu besar, jadi dengan adanya program ini ya sangat meringankan kita,” kata Maemunah.



Maemunah berharap kegiatan seperti ini bisa terus dijalankan. Ia turut berterima kasih kepada UMKM Sahabat SandiUno dan Gemawira serta melayangkan doa untuk Sandiaga Uno.

“Terima kasih kepada Sahabat SandiUno yang telah memberikan bantuannya kepada masyarakat Desa Cisande, terutama Pak Sandiaga semoga Pak Sandi sehat selalu, berkah umurnya, berkah ilmunya, dan berkah hartany,” ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)