Tips MotionTrade: Bijak Memilih Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD)

Jum'at, 22 September 2023 - 10:16 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Bijak Memilih Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD)
Saat ini berinvestasi reksa dana semakin mudah secara online melalui aplikasi. Sebelum berinvestasi reksa dana, investor sebaiknya memastikan kredibilitas dari Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang dipiliih. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham , MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Saat ini berinvestasi reksa dana semakin mudah secara online melalui aplikasi. Sebelum berinvestasi reksa dana, investor sebaiknya memastikan kredibilitas dari Agen Penjual Reksa Dana (APERD) yang dipiliih. APERD merupakan institusi yang secara resmi telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memasarkan produk reksa dana. MNC Sekuritas merupakan salah satu APERD yang menyediakan ratusan jenis produk reksa dana di aplikasi MotionTrade .



Berikut ini merupakan alasan mengapa Anda perlu memilih APERD yang terpercaya, antara lain:

1. Harus Memiliki Izin dari Otoritas Jasa Keuangan

Agen Penjual Reksa Dana (APERD) harus memiliki izin resmi dari OJK untuk menawarkan produk reksa dana ke investor. Setelah mendapatkan surat tanda terdaftar sebagai APERD, maka perusahaan tersebut dapat menjalankan aktivitas penawaran produk dari mitra Manajer Investasi (MI) ke investor.

2. Bekerja sama dengan Manajer Investasi

Setiap APERD harus melakukan kerja sama dengan perusahaan MI, sehingga dapat menawarkan berbagai jenis produk reksa dana. Saat ini, MNC Sekuritas telah bekerja sama dengan 33 MI yang terkemuka di Indonesia, dengan 163 produk reksa dana yang dapat menjadi pilihan investor di aplikasi MotionTrade.

3. Memiliki Sertifikasi WAPERD

APERD mengacu pada lisensi dari OJK untuk suatu institusi, sementara Wakil Agen Penjual Reksa Dana (WAPERD) mengacu pada individu atau perorangan yang telah mengikuti dan lulus ujian sertifikasi OJK untuk melakukan pemasaran reksa dana. Masa berlaku izin sertifikasi sebagai WAPERD ini hanya berlaku 2 tahun. Lalu, izin tersebut dapat diperpanjang dengan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Lanjutan (PPL).

4. Menawarkan Produk Efek ke Masyarakat

Setelah mendapatkan izin dari OJK, agen penjual melakukan pemasaran sesuai dengan kontrak kerja sama dengan MI yang telah disetujui selaku pengelola himpunan dana masyarakat pemodal. Investor yang bijak akan memilih APERD yang mempunyai rekam jejak baik dan dapat dipercaya.

Salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk berinvestasi reksa dana adalah aplikasi online trading keluaran MNC Sekuritas yakni MotionTrade. MNC Sekuritas sebagai APERD, telah berizin dan berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Anda bisa berinvestasi reksa dana dengan nyaman dan nominal penempatan terjangkau yaitu mulai dari Rp 10 ribu.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #GampangBeliReksaDana #InvestasiReksaDana #YukInvestasiYuk #APERD
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)