alexametrics

Aturan Gaji ke-13 dan THR Masih Digodok Pemerintah

loading...
Aturan Gaji ke-13 dan THR Masih Digodok Pemerintah
Menkeu Sri Mulyani menyatakan saat ini pihaknya tengah menggodok Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait pemberian gaji ke-13 dan THR bagi PNS. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan saat ini pihaknya tengah menggodok Peraturan Menteri Keuangan (PMK) terkait pemberian gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sementara Peraturan Pemerintah (PP) terkait hal tersebut sudah di tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengungkapkan, pemberian gaji ke-13 dan THR memang merupakan kebijakan pemerintah. Hal tersebut tercantum dalam Undang-undang (UU) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Kalau gaji ke-13 kan itu memang untuk policy dari pemerintah, di UU APBN sudah disebutkan tentang gaji ke-13 dan THR," katanya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (31/5).



Sementara mengenai waktu pencairan, tambah mantan Menko bidang Perekonomian ini, pertengahan tahun adalah waktu yang sangat tepat. Sebab, di pertengahan tahun biasanya waktu anak-anak masuk sekolah.

"Ya, pada saat masyarakat sedang merayakan kegembiraan, saya rasa itu timing yang tepat dan biasanya dilakukan pada saat pertengahan tahun juga untuk kebutuhan, biasanya untuk anak-anak yang masuk sekolah," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak